Ini Pendapat Praktisi Olahraga yang Mesti Diperhatikan Untuk Kemajuan Olahraga di Kalbar

Kemudian selanjutnya pentingnya sinergisitas program kerja. Menurutnya bagi pemangku kebijakan, sekiranya dapat merespon dan memberi andil

Ini Pendapat Praktisi Olahraga yang Mesti Diperhatikan Untuk Kemajuan Olahraga di Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Ilustrasi Pertandingan bola voli puteri 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Zulkifli

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Praktisi olahraga yang juga dosen olahraga IAIN , Pontianak, Azwar menilai masih banyak tentunya "pekerjaan rumah" yang mesti dituntaskan di 2019 mendatang. Tentunya perlu evaluasi untuk memajukan olahraga di bumi Khatulistiwa ini.

"Dengan menutup tahun 2018 ini, evaluasi yg dapat dilakukan dalam dunia olahraga Kalbar. Ada beberpa point penting yaitu sitem degradasi atlet, sinergis program kerja dan kesejahteraan atlet dan pelatih," ujarnya kepada Tribun Kamis (27/12/2018)

Baca: FPTI Kalbar Atensi Minimnya Kejuaraan ditingkat Daerah Selama 2018

Baca: Curi Start Xiaomi & Kalahkan Huawei Mate 20 Pro: Ini Spesifikasi & Harga Smartphone Honor View 20

Terkait sistem degradasi atlet menurutnya Perlu adanya kepedulian dari berbagai pihak, bukan hanya dari induk organisasi, itu sendiri akan tetapi perlu juga perhatian dari pemerintah maupun pihak swasta sehingga akan dapat memunculkan atlet-atlet potensial dimasa yang akan datang.

Kemudian selanjutnya pentingnya sinergisitas program kerja. Menurutnya bagi pemangku kebijakan, sekiranya dapat merespon dan memberi andil kepada para ujung tombak induk organisasi, untuk dapat lebih pro aktif dalam berbagai kebijakan yag ada.

"Sehingga memiliki visi dan misi yang dapat saling bersinergi," kata Azwar yang juga pelatih Pencak Silat Kalbar ini kepada Tribun Kamis (27/12/2018)

Kemudian penting pula kesejahteraan atlet dan pelatih. Sekiranya kebijakan untk kesejahteraan atlet dan pelatih dapat lebih diperhatikan, bukan hanya sekedar Kebijakan yg tercantum dalam kertas-kertas di meja para pemangku kebijakan saja.

Agar undang-undang sistem keolahragaan dapat berjalan dengan baik, dan dapat lebih dinikmati oleh seluruh kalangan pecinta Olahrga.

"Harus kita ketahui juga,bahwa Olahraga merupakan salah satu parameter kemajuan suatu daerah," tukasnya. 

Penulis: Zulkifli
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved