Breaking News:

Belonggok Market Rangkul UMKM di Pontianak

Pembukaan acara Belonggok Market, Kamis (27/12/2018) di Jl. Sidas No. 9 Kota Pontianak, dengan tema " Rasa Lokal Ala Milenial"

Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK/ANGGI
Pembukaan acara Belonggok Market, Kamis (27/12/2018) di Jl. Sidas No. 9 Kota Pontianak, dengan tema " Rasa Lokal Ala Milenial" A Curated Millenials Event Where Local Music, Bussiness and Education Collide. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Anggita Putri

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Pembukaan acara Belonggok Market, Kamis (27/12/2018) di Jl. Sidas No. 9 Kota Pontianak, dengan tema " Rasa Lokal Ala Milenial" A Curated Millenials Event Where Local Music, Bussiness and Education Collide.

Pembukaan acara dengan Pawai motor bersama Grab dan Biker Brotherhood 1% MC Borneo Chapter.

Dihadiri juga Syarif Saleh selaku Kadis Porapar Kota Pontianak, dan Muhammad Ridwan selaku Kadis Desperindag Provinsi Kalbar.

Rizki Hadi Prasetyo (24 tahun) Selaku Event Manager mengatakan Belonggok Market 2018 dengan tema Rasa Lokal Ala Milenial Bagaimana kita bisa membungkus potensi lokal, karya lokal mengemaskannya ke arah digital melalui sosial media.

Jadi marketing,Packaging mengarah ke Milenial, agar bukan hanya orang lokal yang melirik tapi luar kota bahkan dunia.

Baca: Bupati Nasir Buka Acara Natal Gabungan di Nanga Erak

Baca: Uji Coba Ketangguhan Kotak Suara Pemilu 2019 Oleh KPU Kota Pontianak

"Ini loh kita orang Pontianak yang punya karya luar biasa, punya potensi yang menjadi iconic khususnya Pontianak Kalbar", Ujar Rizki kepada Tribun.

Belonggok Market juga merangkul UMKM, Stand Kampus yang ikut terlibat bahwasanya pelajar atau mahasiwa bisa berperan besar dalam membungkus Iconic yang menjadi potensi lokal. Belonggok Market nama yang dibuat oleh Cucu Datok Production (CDP)

Pembukaan acara dimeriahkan dengan penampilan dari She's Bro dan Tarian Japin oleh SD N 34 Pontianak dan tambahan kata sambutan.

Dzaki Adinda Husna adalah Owner dari Rumah Datok Foodie District Pontianak. Dzaki mengatakan bahwa Belonggok market sudah berjalan dari tahun 2016.

Alasannya memberi nama Rumah Datok adalah untuk mengenang datok Ali datok dari Dzaki sendiri. Dzaki ingin orang yang hadir makan di rumah Datok serasa makan dirumah sendiri.

"Kami percaya Pontianak mempunyai Produk yang sangat luar biasa. Belongngok market hadir sebagai wadah dari UMKM dan Band lokal yang ada di Pontianak. Mengapa kami mengangkat tema Rasa Lokal Ala milenial karena kami ingin mencapai market terbaru di era milenial juga di iringi dengan edukasi," katanya

Syarif Saleh, Kadis Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Mengatakan bahwa kita Harus saling kerja sama. Jika ada event harus saling mendukung.

Belonggok Market Semakin tahun semakin berkembang. Harus di viralkan kegiatan seperti ini. Syarif mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Ridwan, Kadis Desperindag Provinsi Kalbar juga hadir dan memberikan kata sambutan. Ridwan mengatakan sekarang adalah Era nafas Milenial mempunyai nuansa yang berbeda. Namun kita sebagai pengguna bermain di dunia maya harus paham dengan produk yang dijual belikan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved