Sebelum Gantung Diri, Pria 28 Tahun Ini Kecewa Gagal Pinang Gadis Idaman

Setelah mengetahui identitas korban lanjut Yanto, pihaknya kemudian menghubungi pihak keluarga.

Sebelum Gantung Diri, Pria 28 Tahun Ini Kecewa Gagal Pinang Gadis Idaman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kapolsek Kayan Hilir Iptu Ya Yanto saat memeriksa TKP penemuan mayat laki-laki dalam keadaan gantung diri di SDN 17 Kelangau, Desa Jaya Sakti, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang, Senin (24/12/2018) pukul 19.15 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG -  Penemuan pria yang tewas  gantung diri di SDN 17 Kelangau, Desa Jaya Sakti, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang, Senin (24/12/2018) pukul 19.15 WIB dibenarkan Kapolsek Kayan Hilir, Iptu Ya Yanto

Berdasarkan pemeriksaan awal dari TKP, diketahui identitas korban merupakan warga Dusun Lubuk Tapang, Desa Empunak Tapang Keladan, Kecamatan Ketungau Hulu kelahiran 20-5-1990 berinisial KL (28). 

Baca: Heboh! Warga Ambawang Temukan Bayi Perempuan di Teras Rumah

Baca: BREAKING NEWS - Penembak Letkol Dono Kuspriyanto Ternyata Anggota TNI Aktif

Setelah mengetahui identitas korban lanjut Yanto, pihaknya kemudian menghubungi pihak keluarga.

Dari hasil keterangan pihak keluarga,  sebelum meninggal korban bersama ayahnya dan ketua adat bermaksud meminang gadis. 

Baca: Seekor Buaya Naik ke Darat dari Laut Sebelum Tsunami, Sukarwani Sempat Curiga

Baca: Mempawah Berawan, Ini Prediksi BMKG

"Ketiganya berangkat dari Dusun Lubuk Tapang, Desa Empunak Tapang Keladan, Kecamatan Ketungau Hulu datang ke Dusun Kelangau, Kecamatan Kayan Hilir meminang gadis bernama IT," ujarnya, Rabu (26/12/2018) pagi. 

Namun memang keduanya sebelumnya belum pernah bertemu. KL dan IT berkenalan setelah ayah korban (KL-red) memberikan nomor IT yang didapat dari siaran radio kepada korban. Lalu terjalinlah komunikasi lebih lanjut. 

"Sampailah korban ingin hubungan lebih lanjut dan datang melamar IT. Setelah datang dan bertemu IT, ternyata di luar dugaan si korban bahwa wanita yang dikenalnya lewat handphone itu tuna netra (buta)," jelasnya. 

Baca: Warga Kayan Hilir Digegerkan Penemuan Mayat Gantung Diri, Ini Identitas Korban

Syok dengan kenyataan yang diterimanya, korban pergi dan menelepon kakaknya yang berada di Ketungau Hulu mengabarkan bahwa dirinya gagal meminang gadis tersebut. Kemudian korban mengatakan hal yang mengejutkan. 

"Saat menelepon kakaknya, korban mengatakan gagal untuk meminang gadis tersebut dan sempat mengatakan akan melakukan bunuh diri, setelah itu HP nya dimatikan sehingga tidak dapat dihubungi kembali," pungkasnya. 

Nahasnya ucapan tersebut jadi kenyataan, ayah korban yang berusaha mencari korban karena pergi dan hp tidak aktif menerima kabar bahwa korban ditemukan meninggal gantung diri di bangunan SDN 17 Kelangau. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved