Launching Busana Casual Karya Desainer Pontianak di Momen Pemilihan Putera dan Puteri Pariwisata

Hafizah mengatakan ciri khas dari baju Arka Collection tergantung banyaknya peminat seperi saat ini banyak peminat gaya Casual jadi Hafizah Sesuaikan.

Launching Busana Casual Karya Desainer Pontianak di Momen Pemilihan Putera dan Puteri Pariwisata
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/
Hafidzah (tengah ) saat launching busana hasil desainnya pada Selasa (25/12/2018) dan sekaligus mengisi acara Ajang Pemilihan Putera dan Puteri Pariwisata Khatulistiwa 2018 di Grand Mahkota Hotel Pontianak Jl.Sidas No.8, Tengah, Pontianak Kota. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Anggita Putri

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Hafizah (26 tahun) merupakan seorang desainer asal Pontianak, Tinggal di Jalan Martadinata, Gang Puring No.2, Pontianak.

Hafizah mulai belajar desain busana sejak duduk di bangku SMK.

Terlebih ia juga lulusan dari SMK Busana sehingga menjadikan hafizah sangat berbakat dalam hal desainer karena sampai saat ini dia hanya mengikuti pelatihan- pelatihan dan belajar otodidak untuk mempelajari semuanya tanpa harus berlama-lama mengenyam pendidikan dibangku perkuliahan.

Desainer asal Kota Pontianak, Hafizah
Desainer asal Kota Pontianak, Hafizah (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI)

Baca: Rasa Bangga Putra dan Putri Pariwisata Terpilih Sebagai Icon Pariwisata Khatulistiwa 2018 Kalbar

Baca: Gusti Alvi dan Alda Ananda Putri Jadi Pemenang Ajang Pemilihan Putera dan Puteri Pariwisata Kalbar

Baju hasil desainya biasa bertemakan baju untuk pesta namun untuk kali ini Hafizah Melaunching gaya busana Casual yang  bertema santai " Imajinasi Of Arka".

Arka adalah nama Toko yang dibukanya dirumah yaitu Arka_collection.

Baca: Grand Final Pemilihan Putera Puteri Pariwisata Khatulistiwa Kalbar

Baca: Tawarkan Sensasi Alam di Dusun Dayang Singkawang, Bisa Jadi Pilihan Pariwisata

Launching Busana Hasil Desainnya pada Selasa (25/12/2018) dan sekaligus mengisi acara Ajang Pemilihan Putera dan Puteri Pariwisata Khatulistiwa 2018 di Grand Mahkota Hotel Pontianak Jl.Sidas No.8, Tengah, Pontianak Kota.

Launcing berlangsung sangat meriah dan mendapatkan sorakan dari tamu yang hadir. Busananya juga di peragakan oleh Model yang tampan dan cantik.

"Busana kali ini memang dibuat sesimple mungkin biar bisa dipakai untuk santai dan bisa di mix and matt. Tema kali ini terinsipirasi dari style saya sendiri yaitu casual.  Jadi bisa di pakai untuk kemana- kemana kalau seperti ini dengan atributnya bisa dipakai untuk ke gunung dan untuk gaya santai tanpa atribut bisa untuk jalan ke Mall,"tuturnya.  

Kali ini merupakan Launcing pertama bertema casual karena biasanya Hafizah mendesain baju untuk pesta.

Karyanya juga pernah dipakai artis lokal untuk mengisi acara Televisi.

Hafizah mengatakan ciri khas dari baju Arka Collection tergantung banyaknya peminat seperi saat ini banyak peminat gaya Casual jadi Hafizah Sesuaikan.

Bahan yang digunakan kali ini sangat unik bahan baju yang biasa digunakan untuk Jas dan baju resmi tapi kali ini didesain dengan gaya casual.

"Jarangkan baju untuk kerja dipakai gaya casual dan semuanya saya yang desain dan ada juga yang bantu jahit. Pesan saya untuk anak muda sekaran ikutin trend diri sendiri jangan ikuti orang lain," ujar Hafizah kepada Tribun Pontianak.

Yuk Follow Akun Instagram tribunpontianak:

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved