Kata Karolin Terkait Pengucapan Selamat dan Politik di Tempat Ibadah

Bupati Landak ini pun menilai, mestinya ada hal yang perlu dibahas dan dicarikan solusi lebih jauh dibanding dengan pengucapan selamat.

Kata Karolin Terkait Pengucapan Selamat dan Politik di Tempat Ibadah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Ketua Pemuda Katolik RI, Karolin Margret Natasa 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Pemuda Katolik RI, Karolin Margret Natasa buka suara terkait dengan pengucapan selamat natal dan politik didalam tempat ibadah.

"Saya sebenarnya tidak setuju dengan hal tersebut, karena saling mengucapkan selamat hari raya adalah bagian dari tradisi ketimuran Indonesia, kita hidup bekeluarga, bermasyarakat, bertetangga, bersaudara, berbeda-beda keyakinan, mengucapkan selamat hari raya merupakan sesuatu kekeluargaan kita sebagai bangsa Indonesia, terlepas dari orang-orang yang punya keyakinan berbeda, kami juga harus menghormati," ungkap Anggota DPR RI dua periode ini, Selasa (25/12/2018).

Baca: TERPOPULER - Dari Jennie BLACKPINK, 3 Personil Seventeen Meninggal, Hingga Ucapan Natal

Baca: Beri Ucapan Selamat, Didi Haryono: Saya Percaya Edi-Bahasan Mampu Membangun Kota Pontianak

Bupati Landak ini pun menilai, mestinya ada hal yang perlu dibahas dan dicarikan solusi lebih jauh dibanding dengan pengucapan selamat.

Maka dari itu, Karolin pun berharap kedepan demokrasi Indonesia menjadi lebih baik lagi.

"Namun sebenarnya tidak perlu dilarang sampai seperti itu, alasanya apa saya juga gak mengerti, kalau kita bilang tidak boleh mempolitisasi agama, memasang spanduk bukan menjadi hak prinsipnya, prinsipnya adalah bagaimana agar didalam politik itu tidak menggunakan segala cara, tapi mengucapkan hari raya tidak masalah, ada hal yang lebih berbahaya daripada itu sehingga menurut saya demokrasi yang kita jalankan masih berupa demokrasi yang seremonial belum sampai didemokrasi yang sesungguhnya, tapi mudah-mudahan ini menjadi pemikiran bersama agar menjadi lebih baik," tutupnya. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved