Citizen Reporter

Seruan Natal GMKI, Irfansius : Kalbar Cinta Damai

Hadirnya Yesus Kristus ke dunia adalah sebagai manusia yang sejati untuk memberikan teladan secara nyata, pikiran, ucapan, dan tindakan dari manusia

Seruan Natal GMKI, Irfansius : Kalbar Cinta Damai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Irfansius, Sekretaris Cabang GMKI Pontianak, Pengurus Pemuda Dayak Kalimantan Barat sekaligus Pounder Pemuda Perdamaian Kalimantan Barat 

Citizen Reporter

Irfansius

Sekretaris Cabang GMKI Pontianak, Pengurus Pemuda Dayak Kalimantan Barat Sekaligus Founder Pemuda Perdamaian Kalimantan Barat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dari bumi Khatulistiwa Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pontianak menyambut peringatan kelahiran Yesus Kristus sebagai juru selamat manusia yang telah lahir 20 abad yang lalu.

Natal merupakan momentum bersejarah bagi dunia, yakni memperingat kelahiran Tuhan Yesus Kristus sebagai penyelamat umat manusia dengan penuh kesederhanaan, menjadi manusia yang merendahkan diri menjadi sama dengan manusia (dalam wujud tubuh jasmani).

Baca: Ucapan Natal Bahasa Inggris dan Indonesia: Untuk WhatsApp, Instagram dan Update Status Facebook

Baca: Perayaan Natal, Ketua Permabudhi: Natal Hari Sakral dan Penuh Makna

Hadirnya Yesus Kristus ke dunia adalah sebagai manusia yang sejati untuk memberikan teladan secara nyata, pikiran, ucapan, dan tindakan dari seorang manusia seutuhnya. Yesus menjadi contoh bagi kita, bagaimana keseharian seorang manusia, yang hidup pada lingkungan sosial.

Sebagai gerakan yang utuh dibawa Tema : "Pergunakanlah Waktu dan Tetap Berpengharapan!" (bdk. Pengkhotbah 3:1-15 dan Efesus 5:16) Sub Tema : "Meneguhkan Iman, Harapan dan Kasih Persaudaraan Serta Mendayagunakan Potensi dalam Mempersiapkan Masa Depan yang Beradab dan Mandiri Menjelang Bonus Demografi."

Baca: Perayaan Natal, Wakil Ketua Bhakti Suci Kota Pontianak Sebut Harus Dihormati dan Dihargai

Baca: Sambut Natal 2018, Ini Kata Tokoh Hindu Kalimantan Barat

Kiranya dengan nalar kristis kita selalu menghayati dan mengaktualisaikan tema dan sub tema kita dengan tetap berpengharapan dan mengaminkan Yesus Kristus sebagai manifestasi kehadiran Allah dalam waktu kehidupan manusia.

Kehadiran-Nya dalam kehidupan manusia memancarkan dan menunjukan keberpihakan Allah kepada kehidupan.

Yesus berhasil menggunakan waktu yang ada untuk memberitakan kabar sukacita yang kita kenal dengan kekristenan.

Halaman
1234
Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved