Polsek Kelam Permai Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Natal 2018

Dimana saat suasana Natal Umat Kristen akan melaksanakan Perayaan Ibadah Natal di Gereja ataupun ditempat tempat peribadatan lainya.

Polsek Kelam Permai Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Natal 2018
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Polsek Kelam Permai melaksanakan apel dalam rangka Kesiapan Pengamanan Perayaan malam Natal dan Ibadah Natal Tahun 2018 yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto, Senin (24/12/2018) pagi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Polsek Kelam Permai melaksanakan apel dalam rangka Kesiapan Pengamanan Perayaan malam Natal dan Ibadah Natal Tahun 2018 yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto, Senin (24/12/2018) pagi.

Pelaksanaan apel ini un menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kelam Permai dalam rangka menyambut Natal 2018.

Baca: Banjir di Sintang, Dewan Imbau Orangtuanya Lebih Mengawasi Anaknya

Baca: BPBD Sebut Ada 500 Titik Banjir di Sintang, Jarot Ingatkan Resiko Kecelakaan Tenggelam Tinggi

Pada pelaksanaan apel pagi ini, Kapolsek Kelam Permai memberikan arahan tentang pelaksanaan tugas menyambut pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang sangat padat kegiatannya sehingga dituntut kesiapan, kehadiran dari personel Polsek Kelam Permai secara maksimal.

Dimana saat suasana Natal Umat Kristen akan melaksanakan Perayaan Ibadah Natal di Gereja ataupun ditempat tempat peribadatan lainya.

"Sehingga perlu kehadiran personel Polri untuk memberikan perlindungan dan memberikan keamanan agar masyarakat yang merayakan merasa aman dan nyaman serta terlindungi,” ujar Iptu Hariyanto.

Untuk itu, sambung Kapolsek Kelam Permai, dalam pelaksanaan pengamanan ibadah Natal, seluruh personel Polsek Kelam Permai akan bersinergi dengan anggota Koramil Kelam Permai serta senantiasa bekerja sama dengan Panitia keamanan internal Gereja dalam pelaksananaan pengamanan di setiap gereja.

“Kita tidak boleh underestimate tentang situasi saat ini, kita tetap harus mewaspadai terhadap segala hal yang tidak kita inginkan baik kepada anggota Polisi yang berada di pos maupun di mako serta kegiatan keagamaan seperti di gereja maupun kegiatan masyarakat lainya seperti tempat wisata dan perbelanjaan," katanya.

"Kita harus beri jaminan kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan kegiatan ibadah maupun kegiatan-kegiatan yang lainnya,” tegas Iptu Hariyanto.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved