Natal 2018

Misa Natal di Gereja Katedral, Uskup Agung Agustinus Agus Berpesan Kedamaian dan Kasih Sayang Sesama

Ribuan jemaat menghadiri Misa Natal di Gereja Katedral, Jl Pattimura, Kelurahan Darat Sekip, Kota Pontianak, Senin (24/12/2018) malam.

Misa Natal di Gereja Katedral, Uskup Agung Agustinus Agus Berpesan Kedamaian dan Kasih Sayang Sesama
TRIBUNPONTIANAK/YOUTUBE
Gubernur Kalbar Sutarmidji bersam Kapolda Kalbar dan Keuskupan pada Malam Natal di Gereja Katedral Pontianak 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ya' M Nurul Anshory

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ribuan jemaat menghadiri Misa Natal di Gereja Katedral, Jl Pattimura, Kelurahan Darat Sekip, Kota Pontianak, Senin (24/12/2018) malam.

Dalam kesempatan itu, Uskup Agung Gereja Katedral Pontianak Mgr. Agustinus Agus mengatakan Natal kali ini bertajuk "Kristus Adalah Hikmad Bagi Kita" ujarnya.

"Intinya adalah kalau kehadiran Tuhan ke dunia ini untuk membawa damai dan adanya kasih diantara sesama," tuturnya.

Baca: Kisah Ibu Hamil 6 Bulan Selamat dari Tsunami: Dalam Sekejap Sudah Tergulung Ombak

Baca: Malam Natal, Kapolda Kalbar: Sekitar 2600 Personel TNI Polri Amankan Natal 2018

Uskup Agung Agustinus Agus mengatakan lagi, bahwa mereka diundang untuk menjadi perpanjangan tuhan agar kehadirannya dimanapun berada menjadi hikmat bagi orang lain.

"Saya kira indonesia butuh orang-orang seperti ini," ucapnya.

Cemasnya Uskup Agung Agustinus Agus dengan semakin kurangnya perhatian terhadap kebhinekaan seperti berbeda partai, suku, agama, kata dia.

"Sedangkan bapak bangsa kita membentuk negara kita ini karena ragamnya perbedaan, ini seharusnya kita pelihara semangat bapak bangsa kita," tambahnya.

Ia beranggapan bahwa hal itu merupakan suatu bukti nyata bahwa keinginan dari pihak pemerintah yang tidak mau membeda-bedakan.

Agustinus mengatakan lagu, misi pemerintah adalah bersatu dalam kebhinekaan. "Saya rasa ini adalah contoh yang paling bagus yang seharusnya terjadi dimanapun berada," ujarnya.

Adanya kepentingan kelompok tertentu kata Agustinus, itu memang wajar tapi jangan sampai negara kita dirusak karena hal-hal tadi.

Uskup Agung Gereja Katedral itu mengajak semua masyarakat agar terus memperjuangkan nilai-nilai dan semangat kebhinekaan. "Kebhinekaan adalah anugerah Tuhan," ucapnya.

Agustinus memaparkan bahwa malam ini akan dilaksanakan dua kali Misa Natal sedangkan besok pagi Selasa (25/12) dua kali dan malamnya dua kali Misa Natal.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved