Citizen Reporter

Destinasi Liburan di Danau Hobby Center Kubu Raya

Sagita mengatakan bahwa Danau Ho’Ce merupakan tempat Wisata yang terbaru di Kabupaten Kubu Raya tepatnya di Desa Kuala Dua.

Destinasi Liburan di Danau Hobby Center Kubu Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Wisata danau Ho’Ce (Hobby Centre) yang terletak di daerah Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar. 

Citizen Reporter

Sagita Pratiwi

Mahasiswa IAIN

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Setiap orang pasti menginginkan saat liburan berada di tempat yang diinginkannya, baik sendirian maupun bersama teman atau keluarga.

Banyak orang yang lebih memilih tempat wisata yang alami dengan alasan jenuh akan rutinitas atau kesibukan diperkotaan. Jadi, tak heran bila tempat-tempat yang bernuansa alami menjadi incaran para wisatawan.

Salah satunya adalah wisata danau Ho’Ce (Hobby Centre) yang terletak di daerah Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

Baca: Jelang Natal dan Tahun Baru, Transportasi Air Alami Lonjakan Penumpang

Baca: Semalam Hujan, Pagi Ini Putussibau Cerah

Sagita mengatakan bahwa Danau Ho’Ce merupakan tempat Wisata yang terbaru di Kabupaten Kubu Raya tepatnya di Desa Kuala Dua.

Danau Ho’Ce sendiri merupakan danau buatan yang dihiasi dengan bentangan luas sawah yang dikelilingi jalur balap motor trail serta berbagai wahana permainan air. Sebelum menjadi tempat wisata, danau ini dahulunya adalah sawah yang dijumbo selama kurang lebih 3 bulan lamanya pada akhir tahun 2015. Luas danau ini hanya 200 x 100 meter saja dengan kedalaman kurang lebih 100cm.

"Pada awalnya, danau ini dibuat hanya untuk menunjang hobi saja seperti namanya Ho’Ce yaitu Hobby Centre yang memiliki arti pusat hobi seperti motor trail dan RC Boat. Perjalanan untuk menuju danau pun cukup lumayan dekat dari pusat Kota Pontianak dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit saja," Ujar Sagita, Minggu (24/212/2018).

Sagita juga mengatakan bahwa Danau ini menjadi pusat berkumpulnya masyarakat Desa Kuala Dua pada acara-acara tertentu seperti acara 17 Agustus dan tahun baru. Danau ini juga pernah menjadi tempat pertandingan RC Boat Tournament Indonesia pada tahun 2016 dengan peserta yang tidak hanya dari Indonesia saja tetapi juga dari mancanegara dan juga menjadi tempat pertandingan Grastrack Kejurda Seri 3 se-Kalimantan Barat pada tahun 2017, serta menjadi tempat pengukuhan dan launching GenPi (Generasi Pesona Indonesia) Kabupaten Kubu Raya pada tanggal 16 Oktober 2018 kemarin.

" Danau HO’CE ini buka pada pukul 08:00 – 18:00 tanpa biaya masuk (gratis) dan hanya membayar parkir sebesar Rp. 3000 saja baik hari biasa maupun hari libur. Di sini juga menyediakan berbagai macam fasilitas permainan air dengan tarif yang berbeda-beda, seperti Cano Rp.10.000/30menit, Sepeda air Rp 15.000 /30menit, Jetsky Rp 30.000 sampai 50.000/30menit, Sampan mesin Rp 20.000 sampai 50.000 /30menit," Ujar Sagita kembali.

Dengan tarif yang terjangkau sangat cocok bagi anda, keluarga atau komunitas yang ingin menghibur diri untuk melakukan gathering, bermain air sembari berfoto ria bersama keluarga, teman, sahabat bahkan pasangan. Jadi tidak heran jika danau Ho’Ce menjadi tempat wisata yang banyak diminati oleh para pengunjung meskipun terbilang wisata terbaru di Kubu Raya namun wisata ini tidak kalah banyak peminatnya dengan tempat wisata lainnya yang ada di Kubu Raya, terlebih lagi jika musim liburan seperti saat ini, danau Ho’Ce dipadati oleh banyak pengunjung.

Sagita mengatakan tidak hanya danau, tetapi Ho'Ce juga terdapat cafe yang buka pukul 18:00 - 24:00 dengan live music serta makanan dan minuman yang sangat pas dikantong anak remaja.

Nah, bagi yang bingung mau liburan kemana mending berkunjung ke danau Ho’Ce aja. Ajak keluarga, teman, komunitas, bahkan pasangan untuk berjalan-jalan atau untuk bermain air. Bagi yang suka travelling dan bagi yang penasaran dengan danau buatan ini yuk datang ke Desa Kuala lokasinya strategis kok dan hanya 30 menit saja dari pusat kota. Dari pada liburan jauh-jauh mending liburan di kota sendiri. (*/Anggita Putri)

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved