Dandim Ingatkan Masyarakat Kapuas Hulu Selalu Cinta NKRI

Basyarudin menyatakan, dengan perkembangan teknologi informasi sangat pesat saat ini, tentu ada positif dan negatif.

Dandim Ingatkan Masyarakat Kapuas Hulu Selalu Cinta NKRI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Basyarudin 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Basyarudin terus mengingatkan seluruh masyarakat Kapuas Hulu yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia, untuk tetap bangga dan cinta terhadap NKRI.

"Jangan mudah terprovokasi dengan isu yang menyesatkan atau bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Keberagaman merupakan kekayaan untuk saling melengkapi," ujarnya kepada Tribun, Senin (24/12/2018).

Baca: BMKG Imbau Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Indonesia dan Wilayah Selatan Kalbar

Baca: Kapuas Hulu Terima Penghargaan Anugerah Kencana

Basyarudin menyatakan, dengan perkembangan teknologi informasi sangat pesat saat ini, tentu ada positif dan negatif. Dimana positif masyarakat bisa cerdas dalam menggunakan teknologi, tapi negatifnya adalah ketika disalahgunakan untuk menyebarkan informasi bohong.

"Maka dari itu kita harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Jangan malah menyebarkan informasi tidak benar, apalagi saat ini tahun politik sangat muda beredar berita hoax di media sosial tersebut," ucapnya.

Maka dari itu, Dandim berharap semua pihak baik pemerintah, TNI, Kepolisian, elemen masyarakat dan masyarakat itu sendiri untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kita tahu semua bahwa, Kapuas Hulu masyarakat yang damai dan harmonis, serta selalu menjunjung tinggi kerukunan umat beragama. Sehingga tak mudah terprovokasi, tapi harus tetap waspada atau berhati-hati dalam menggunakan media sosial atau menerima informasi," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved