LDK As-Salam IAIN Gelar Gathering Alumni dan Program Kerja Pertama Setelah 18 Tahun

Kader LDK IAIN Pontianak, Ahmad Hidayat mengatakan bahwa kita sebagai mahasiswa harus menjalankan sebuah program kerja

LDK As-Salam IAIN Gelar Gathering Alumni dan Program Kerja Pertama Setelah 18 Tahun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MAUDY ASRI GITA UTAMI
Lembaga Dakwah Kampus (LDK) IAIN Pontianak mengadakan gathering alumni dan program kerja, setelah 18 belas tahun LDK berdiri di IAIN Pontianak, Minggu (23/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Maudy Asri Gita Utami

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Lembaga Dakwah Kampus (LDK) IAIN Pontianak mengadakan gathering alumni dan program kerja, setelah 18 belas tahun LDK berdiri di IAIN Pontianak, Minggu (23/12/2018).

Kader LDK IAIN Pontianak, Ahmad Hidayat mengatakan bahwa kita sebagai mahasiswa harus menjalankan sebuah program kerja yang akan disusun agar dengan adanya program kerja ini bertujuan meningkatkan semangat dan antusias yang tinggi buat para kader agar kelak kita bisa berbuat lebih untuk masyarakat dan tentunya akan mengabdi kepada masyarakat.

Baca: Satgas Pamtas di Entikong Amankan Ratusan Minol Ilegal

Baca: Sambut Natal, Ramlana Pesankan untuk Senantiasa Menebar Kebaikan

“Program kerja ini di harapkan dapat menjadi solusi buat mahasiswa sekaligus menjadi insan yang baik dalam agama untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan ketauhidan kepada Allah Swt agar menjadi mahasiswa yang berkualitas untuk Indonesia yang lebih maju dan berintegritas,” ujarnya.

Ahmad mengatakan bahwa pemuda-pemudi pada hari ini adalah agent of change untuk masa depan yang baik, karena mahasiswa memiliki peran yang sangat besar sebagai ujung tombak dalam mewujudkan kemajuan Indonesia.

Menurutnya kader adalah bagian dari pemuda yang akan melanjutkan estafet perjalanan dakwah yang ada di dalam kampus maupun di luar kampus.

Ahmad menambahkan sedikit inisiatif , bahwasanya miris sekali jika tidak ada adik-adik yang kenal dengan alumni dan tidak ada silaturrahmi untuk tetap bertahan di lembaga dakwah kampus(LDK).

“maka dari itu, biar kita tau perjuangan nya, maka diadakanlah gathering alumni ini," tuturnya.

Agar alumni mengetahui tentang perkembangan lembaga dakwah kampus yang sekarang. Karena setiap zaman itu ada masing-masing cara untuk berdakwah, ucapnya.

Ahmad menegaskan bahwa saat ini mungkin setiap perguruan tinggi yang ada di indonesia sudah punya program kerja yang telah dijalankan dengan sangat baik. Yang telah banyak melahirkan alumni-alumni yang sangat berkualitas dan siap dalam menghadapi tantangan zaman era generasi melinial yang sudah kita rasakan di zaman sekarang ini, pungkasnya.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved