Lapak Akan di Bongkar, Pedagang Durian Klaim Sudah Jualan Jauh Sebelum Taman Dibuat

Pedagang durian musiman di Jl Tanjung Raya 2, depan RS Yarsi disambangi puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pontianak

Lapak Akan di Bongkar, Pedagang Durian Klaim Sudah Jualan Jauh Sebelum Taman Dibuat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ya'M Nurul Anshory
Pedagang durian musiman di Jl Tanjung Raya 2, depan RS Yarsi disambangi puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pontianak, untuk dibongkar, Jumat (21/12) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ya' M Nurul Anshory

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pedagang durian musiman di Jl Tanjung Raya 2, depan RS Yarsi disambangi puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pontianak, untuk dibongkar, Jumat (21/12) sore.

Pembongkaran akan dilakukan lantaran mereka mendirikan lapak diatas Ruang Terbuka Hijau dan merusak taman yang ada disitu.

Saat didatangi petugas, para pedagang menolak untuk di bongkar dan mengaku sudah berjualan disitu puluhan tahun dan taman baru dibangun sekitar 3 bulan.

Mereka meminta kepada Kasat Pol PP Kota Pontianak, Syarifah Adriana untuk menunda pembongkaran sampai hari Selasa (25/12).

Salah satu pedagang Wandi (39) mengatakan sudah dua puluh tahun lebih berjualan disitu, Wandi menilai kebijakan pemerintah ini tidak memikirkan dampak sosial.

Baca: Nurhasanah Bahasan, Ingatkan Suami Jangan Terlena Dengan Jabatan

Baca: Sebabkan Rusaknya Ruang Terbuka Hijau, Satpol PP Akan Bongkar Lapak Durian di Jalan Tanray 2

"Kalau kita bicara masalah taman, lihat pasar mawar itu, sudah separuh jalan orang jualan durian, kenapa dibiarkan," ujarnya.

Wandi mengaku sudah tau kalau membangun lapak jualan sudah merusak taman yang dibangun Pemkot, namun ia berkilah kalau taman itu baru tiga bulan umurnya, "Kami sudah puluhan tahun," ucapnya.

Wandi tidak terima mereka dari Pol PP tidak ada memberikan surat peringatan dan langsung datang untuk membongkar lapak mereka tanpa ada musyawarah sebelumnya.

"Saya minta musyawarah lah, mereka tidak perlu datang seramai ini kesini, panggil saja kami pasti datang," ujarnya pada awak media.

Halaman
12
Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved