Hingga Kini Satgas Pangan Polres Belum Temukan Kasus Terkait Penimbunan LPG

pihak Polres selalu memantau harga, dan bila ada kenaikan harga pihaknya akan melakukan penyelidikan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso saat tinjau Pangkalan Gas LPG di Kecamatan Sungai Pinyuh, Jumat (21/12/2018). 

Laporan wartawan Tribun Pontianak,  Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso mengungkapkan bahwa, Satgas Pangan yang telah di bentuk di Kabupaten Mempawah masih belum mendapati adanya oknum yang bermain terkait penimbunan bahan makanan, gas LPG, ataupun bahan kebutuham pokok lain.

"Untuk di wilayah kita belum ada, dari Satgas Pangan yang telah kita bentuk, untuk peredaran LPG, dari hasil rapat lintas sektoral, paparan dari Dinas Pertambangan dan Energi, ketersediaan kita cukup, dan belum ada kita lakukan penindakan, karena sampai saat ini belum  Dan yang melakukan  penimbunan untuk gas LPG, sampai saat ini belum ada kita yang tindak untuk gas LPG,"ujarnya. Jumat (21/12/2018).

Baca: Muslimin: PAD Singkawang 2018 Capai Rp 47,5 Miliar

Baca: Hadiri Apel Gelar Operasi Lilin 2018, Ini Harapan Sekda dan DPRD Kapuas Hulu

Untuk harga kebutuhan pokok sendiri, ia menekankan pihak Polres selalu memantau harga, dan bila ada kenaikan harga pihaknya akan melakukan penyelidikan.

"Kalau untuk Sembako kita tiap hari memantau harga, dari harga itu tiap hari kita bandingkan, kalau ada kenaikan maka kita akan melakukan penyelidikan, kenapa harga itu naik, apakah pasokannya sedikit dengan orang yang membutuhkan banyak, atau ada terhambat distribusinya, atau ada yang menimbun supaya batang itu tidak keluar dari akan di keluarkan setelah harganya tinggi, oleh sebab itu kita setiap hari memantau," jelas Didik.

Dan, hingga Penghujung 2018 ini, pihaknya pun tak mendapati adanya oknum yang melakukan permainan harga terkait bahan kebutuhan masyarakat.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved