Breaking News:

Pileg 2019

Bawaslu Sanggau Sosialisasi Tentang Tahapan Kampanye ke Sejumlah Gereja

“Kami melaksanakan amanah Undang-Undang yang memang mewajibkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu,

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua Bawaslu Sanggau bersama Komisioner Bawaslu Sanggau saat toto bersama pastor di halaman gereja Katedral Sanggau, Kamis (21/12) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

 TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Menjelang natal 2018 dan tahun baru 2019, Bawaslu Kabupaten Sanggau menggelar sosialisasi tentang tahapan kampanye pemilu ke sejumlah Gereja di Kabupaten Sanggau. Sosialisasi dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 20 sampai 23 Desember 2018.

“Dilaksanakan serentak di 15 Kecamatan. Karena ini momentnya natal dan tahun baru, maka yang kita sasar ini pengurus Gereja dulu, nanti untuk pengurus masjid dan rumah ibadah agama lainnya juga akan kita datangi, ” kata Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Ahmad Zaini, Jumat (21/12).

Baca: Eko: Perayaan Tahun Baru Jangan Dilakukan Hura-hura dan Kebut-kebutan di Jalan Raya

Ia menjelaskan partisipasi masyarakat dalam pemilu sangat dibutuhkan. Karena berdasarkan pasal 448 ayat 1 Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu yang berbunyi Pemilu diselenggarakan dengan partisipasi masyarakat dan pasal 2 menyebutkan partisipasi masyarakat sebagaimana dimaksud pada ayat 1 dapat dilakukan dalam bentuk sosialisasi pemilu dan pendidikan politik bagi pemilih.

“Kami melaksanakan amanah Undang-Undang yang memang mewajibkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu, ” tegasnya.

Dalam sosialisasi tersebut ada beberapa point yang disampaikan yakni menjaga kesucian rumah ibadah dari kepentingan politik/kelompok tertentu, menjaga kesatuan dan kerukunan umat, tidak memasang APK di areal Gereja, menolak bantuan yang bersifat oportunis, menjadikan tokoh agama sebagai mitra pengawasan pemilu.

Baca: Edi Kamtono Terapkan Sanksi Restoran Gunakan Gas Elpiji 3 Kilogram

“Satu kata dari tokoh agama sejuta telinga mendengar dan menjaga keutuhan NKRI. Kami juga mengajak kita semua laksanakan Pemilu ini dengan riang gembira, ” pungkasnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved