Pelindo II Yakin Pelabuhan Tanjungpura Bisa Jadi Pelabuhan International Terbaik di Indonesia

"Terminal Kijing sendirinya nantinya akan kami ubah namanya sesuai usulan dari pak gubernur menjadi pelabuhan tanjungpura," ujarnya

Pelindo II Yakin Pelabuhan Tanjungpura Bisa Jadi Pelabuhan International Terbaik di Indonesia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
Direktur Pelindo II Elvyin G Masassya melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan pemerintah provinsi terkait pengembangan pelabuhan dan logistik di Kalimantan Barat, Kamis (20/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Direktur Pelindo II Elvyin G Masassya mengatakan usai melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan pemerintah provinsi terkait pengembangan pelabuhan dan logistik di Kalimantan Barat.

Hal konkret dari penandatanganan nota kesepahaman tersebut adalah tentang komitmen dan dukungan dari pemerintah daerah kalbar untuk pembangunan terminal kijing di Kabupaten Mempawah.

Baca: Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Mempawah di Hari Ibu Kepada Remaja

Baca: Genjot Pembangunan Pelabuhan Kijing, Ini Kata Bupati Mempawah Gusti Ramlana

"Terminal Kijing sendirinya nantinya akan kami ubah namanya sesuai usulan dari pak gubernur menjadi pelabuhan tanjungpura," ujarnya Kamis (20/12/2018)

Ia mengatakan pembangunan pelabuhan laut internasional di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah akan diikuti dengan pembangunan kawasan ekonomi khusus.

Baca: PT Pelindo II dan Pemprov Kalbar Tandatangani Kerjasama Pengembangan Fasilitas Pelabuhan

"Adanya pembangunan ekonomi khusus tersebut diharapkan akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

"Saya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari pemerintahan provinsi kalbar, pemkab mempawah, dan seluruh masyarakat," imbuhnya.

Ia juga menilai penandatanganan kesepakatan tersebut akan menjadi awal dan menujukkan kalbar menjadi salah satu pelabuhan utama di kawasan indonesia bagian tengah untuk mendukung koneksifitas dari Indonesia ke luar negeri maupun antar pulau di Indonesia.

"Dan pada akhirnya nanti saya yakin bahwa pelabuhan tanjungpura akan menjadi salah satu pelabuhan international terbaik di Indonesia," pungkasnya. (dan)

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved