Odang Sarankan Pedagang yang Berasal dari Kota Pontianak Konsultasi dengan Pemkot

Tentunya menurut Odang solusi tersebut sesuai dengan instruksi dari Bupati Kubu Raya dan aturan di pasar tersebut juga sesuai aturan Bupati.

Odang Sarankan Pedagang yang Berasal dari Kota Pontianak Konsultasi dengan Pemkot
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Sekda Kubu Raya Odang Prasetyo. 

Laporan Wartawan Tribunpontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - PJ Sekretaris Daerah Kubu Raya, Odang Prasetyo mengapresiasi kehadiran para pedagang tersebut.

Walaupun diakui oleh Odang kebanyakan dari mereka merupakan pedagang yang berdomisili di Kota Pontianak.

"Saya apresiasi kehadiran teman-teman para pedagang kaki lima didepan Soedarso ini. Harapan beliau inikan tetap berjualan di atas parit, tapi kami tetap tertibkan bukan hanya di depan Polda saja tetapi di beberapa wilayah," ujar Odang, Kamis (20/12/2018).

Baca: Pedagang yang Digusur di Jalan Sungai Raya Datangi Kantor Bupati

Baca: Pemda Kubu Raya Gelar Apel Siaga Sambut Natal dan Tahun Baru

Diakui olehnya Pemda Kubu Raya juga telah memberikan solusi bagi para pedagang tersebut.

"Intinya kami dari Pemkab sudah memberikan solusi, satu diantaranya pembanguan pasar haji Muksin. Dimana pedagang yang berjualan di depan soedarso dan merupakan warga Kubu Raya diberikan tempat di pasar haji Muksin," katanya.

Tentunya menurut Odang solusi tersebut sesuai dengan instruksi dari Bupati Kubu Raya dan aturan di pasar tersebut juga sesuai aturan Bupati.

"Tadi itu yang datang ada satu yang warga Kubu Raya, dan dia ini sudah diberikan lapak di pasar haji Muksin, tapi tidak ditempati hampir dua Minggu. Karena aturannya selama tiga hari berturut-turut tidak ditempati maka akan digantikan oleh pedagang lain yang juga membutuhkan lapak. Dia ini minta lagi lapaknya tentu saja tidak bisa," ungkapnya.

Terkait pedagang yang merupakan warga Pontianak tentu Odang mengaku tidak bisa menjanjikan banyak hal.

"Untuk kawan-kawan yang berasal dari Pontianak, tentu kami tidak bisa janjikan apa-apa, karena yang mengantri untuk berjualan di pasar haji muksin itu juga banyak. Solusi saya silahkan kawan-kawan dari Pontianak ini koordinasi dengan Pemkot setempat, aturannya seperti apa karena kami tidak bisa ikut campur," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved