Pemilu 2019

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolsek Paloh Berikan Pembekalan Kepada Petugas Polmas

Dalam rangka menghadapi Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Polsek Paloh memberikan pembekalan kepada Petugas Polmas.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolsek Paloh Berikan Pembekalan Kepada Petugas Polmas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kompol Hadiryaman saat memberikan materi

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dalam rangka menghadapi Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Polsek Paloh memberikan pembekalan kepada Petugas Polmas.

Bertempat di Gedung serbaguna Dusun Danau Peradah, Desa Tanah Hitam Kapolsek Paloh Kompol Hadiryaman Laowo, SH turun lansung dalam memberikan pelatihan tersebut, Rabu (19/12).

Dalam kesempatan tersebut Kompol Hadiryaman menjabarkan pengertian dari polmas tersebut sebagai bekal untuk memelihara kamtibmas dilingkungan tempat tinggal menjelang perayaan natal dan tahun baru 2019.

Baca: Jelang Pemilu 2019, Kapolsek Serawai Blusukan Hingga ke Pelosok Desa

Baca: KPU Sintang Gelar Media Gathering, Awak Media Diminta Netral di Pemilu 2019 

Dirilis yang diterima Tribun, Ia juga menghimbau agar kegiatan pos kamling tetap aktif untuk menjaga keamanan, di saat masyarakat sedang beristirahat pada malam hari demi terciptanya kondusifitas yang aman dan damai.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga meminta agar jangan mudah terprovokasi dengan berita dimedia sosial yang berkaitan dengan permasalahan situasi politik negara.

Tidak hanya itu, permasalahan agama dan permasalahan kebudayaan yang belum tentu benar (hoax) juga sebisanya dihindari, dimana dari pemberitaan tersebut dapat memicu perpecahan dan gejolak dalam masyarakat.

Lebih lanjut, Kompol Hadiryaman juga mengajak untuk sama-sama mensukseskan Pemilu 2019 mendatang.

"Dalam menghadapi pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 mari sama - sama untuk mensukseskannya dan ciptakan pemilu damai dengan menjaga kambtimas di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing," pungkasnya, Kamis (20/12/2018).

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved