Apresiasi Serapan APBD Kalbar Posisi Dua Se-Nasional Per November 2018, Ini Kata Kadisdikbud Kalbar

Sementara itu, peringkat satu ditempati oleh Provinsi Maluku Utara dengan prosentase realisasi belanja APBD sebesar 88 persen.

Apresiasi Serapan APBD Kalbar Posisi Dua Se-Nasional Per November 2018, Ini Kata Kadisdikbud Kalbar
pdk.or.id
Pembagian kue APBD

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

.CO.ID, PONTIANAK – Provinsi Kalimantan Barat menempati posisi dua se-Indonesia sebagai provinsi dengan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tertinggi per 30 November 2018.

Berdasarkan data yang dirilis Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), prosentase realisasi belanja APBD Provinsi Kalbar hingga bulan November 2018 sebesar 84 persen.

Baca: Ombudsman Kalbar dan UNU Kalbar Kerjasama Ajar Materi Pendidikan Anti Korupsi

Baca: Bujang Dara Pariwisata Promosikan Pariwisata Sekadau Lewat Radio

Sementara itu, peringkat satu ditempati oleh Provinsi Maluku Utara dengan prosentase realisasi belanja APBD sebesar 88 persen.

Posisi ketiga ditempati Provinsi Gorontalo 80 persen, lantas diikuti berturut-turut Lampung 79 persen, Jawa Tengah 79 persen dan Jawa Barat 78 persen.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Barat Suprianus Herman memberikan apresiasi terhadap capaian ini sebagai prestasi di bawah kepemimpinan Gubernur-Wakil Gubernur Kalbar H Sutarmidji dan H Ria Norsan.

“Saya mengapresiasi pencapaian ini. Tentu saja berkat bimbingan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar,” ungkapnya saat diwawancarai Tribun Pontianak, Kamis (20/12/2018) sore.

Khusus Disdikbud Kalbar, terang Suprianus, serapan APBD telah mencapai angka prosentase sebesar 98 persen per 20 Desember 2018. Ia menegaskan tugas Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) adalah menjalankan kewajiban-kewajiban sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

Kepala OPD di instansi masing-masing harus melaksanakan semua program kegiatan sesuai dengan perencanaan yang sudah terencana sejak awal tahun.

Setiap saat, Gubernur dan Wakil Gubernur meminta setiap pimpinan OPD melaksanakan program-program kerja sesuai perencanaan yang sudah direncanakan.

Halaman
12
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved