Apresiasi Kinerja BPN, Bupati Jarot: Kepemilikan Sertifikat Tanah Hak Rakyat

Ini hak asasi manusia, hak rakyat atas tanahnya. Ini program reformasi agraria yang diamanahkan Presiden Jokowi kepada BPN

Apresiasi Kinerja BPN, Bupati Jarot: Kepemilikan Sertifikat Tanah Hak Rakyat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno dan Kepala BPN Sintang Junaedi menyerahkan sertifikat tanah bagi masyarakat di Kabupaten Sintang beberapa waktu lalu.  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Bupati Sintang, Jarot Winarno mengapresiasi kinerja BPN Sintang yang dalam dua tahun berturut-turut berhasil mencapai target sertifikasi tanah sebagimana yang dinawacitakan Presiden Jokowi terkait program reformasi agraria. 

"Ini hak asasi manusia, hak rakyat atas tanahnya. Ini program reformasi agraria yang diamanahkan Presiden Jokowi kepada BPN. Dan luar biasa, kita dua tahun berturut-turut ini target terpenuhi terus," ujar Jarot Winarno, Kamis (20/12/2018) pagi.

Jarot pun menceritakan bahwa dirinya juga merasakan langsung betapa masyarakat menyambut dengan begitu bahagia saat dirinya ikut membagikan sertifikat tanah. Hal ini menjadi bukti program ini sangat disambut baik. 

Baca: Polsek Singkawang Tengah Kerahkan Personel Amankan Haul Gusdur

Baca: Target 18900 Sertifikat Tercapai, BPN Sintang Minta Warga Siapkan Lahan untuk 2019

"Saya rasakan betapa bahagianya mereka. Meski ada sedikit masalah akibat proses perizinan dulu-dulu sehingga ada yang tanah desa masih dalam HGU belum bisa disertifikasikan, itu kita uraikan dan kita carikan solusinya," tambah Jarot Winarno

Dirinya juga memastikan bahwa Pemerintah Daerah sangat mendukung program ini, buktinya dengan proaktif membantu. Misalnya beberapa waktu lalu, pemerintah daerah menghibahkan enam unit GPS Trimble kepada BPN Sintang. 

"Alat itu yang cukup mahal, demi suksesnya kegiatan ini kita sangat mendukung. Karena kemudian mereka punya hak atas tanah, lalu boleh disekolahkan untuk modal dia bertani supaya bisa lebih produktif," pungkas Jarot Winarno.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved