Apel Besar Tiga Pilar, Kapolda: Bukan Hanya Mengatasi Masalah Pemilu 2019

Kami sudah melakukan beberapa rencana, untuk mengawal, mengiringi, mewujudkan, desa mandiri tersebu

Apel Besar Tiga Pilar, Kapolda: Bukan Hanya Mengatasi Masalah Pemilu 2019
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Kapolda Kalimantan Barat, Irjen pol Didi Haryono menyampaikan arahannya pada apel besar tiga pilar di hotel Aston Pontianak, Jalan Gajahmada, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (20/12/2018). Kegiatan ini diikuti oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa/lurah se Kalimantan Barat. Apel ini untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai, elegan dan bermatabat di provinsi Kalimantan Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Apel Besar Tiga Pilar Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa atau Lurah.bertajuk "Mewujudkan Pemilu Yang Aman Damai, Elegan dan Bermartabat di Provinsi Kalimantan Barat", diselenggarakan di Hotel Aston, Jalan Gajah Mada Kota Pontianak, Kamis (20/12/2018).

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Kasdam XII Tanjungpura, Brigjen TNI Alfret Denny D Teujuh, Ketua Bawaslu Provinsi, Ruhermansyah, KPU Provinsi, Ramdan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta Kepala Desa atau Lurah.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Disi Haryono dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya untuk mengatasi masalah pemilu 2019, namun juga menyelenggarakan semua agenda pembangunan di wilayah Kalbar.

Baca: Apel Tiga Pilar, Kapolda Kalbar: Penyentuh Utama Tataran Masyarakat

Baca: Tahun Baru dan Lebaran, Pantai Pulau Datok Selalu Dipadati Pengunjung

"Pertama dalam program membangun desa mandiri, dimana ada 2036 desa di Kalimantan Barat. Hal ini sesuai dengan program Gubernur, setidak-tidaknya untuk jangka pendek ini ada 20 persen Desa Mandiri," ujar  Didi Haryono

Didi menjelaskan pihaknya sudah melakukan beberapa rencana untuk mengawal dan mewujudkan pembangunan desa mandiri ini.

"Kami sudah melakukan beberapa rencana, untuk mengawal, mengiringi, mewujudkan, desa mandiri tersebut," ucap  Didi Haryono.

Baca: Video Detik-detik Kongres KNPI ke-XV Berlangsung Ricuh, Seorang Peserta Digiring Keluar Ruangan

Didi mengungkapkan sebagaimana diketahui bahwa Isu strategis di Kalbar ini ada dua hal, yaitu Isu Politik dan Isu Ekonomi.

"Kita ketahui sekarang Ini sudah memasuki agenda Pemilu, yaitu di tahapan kampanye. Namun Alhamdulillah sampai dengan kegiatan hari ini, semuanya berjalan dengan lancar dan normal," imbuhnya.

Didi menuturkan isu-isu ekonomi sangat berkembang, dimana globalisasi sangat berpengaruh dominan terhadap fluktuasi ekonomi nasional, disparitas pembangunan yang belum merata. Karena luasnya wilayah yang menyulitkan pelayanan dan pemerataan pembangunan itu sendiri.

Halaman
123
Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved