Titus Nilai Anugerah Parahita Ekapraya Wujud Komitmen Pemda Kubu Raya

Titus mengungkapkan di antara resep keberhasilan Kabupaten Kubu Raya meraih APE tingkat Utama diantaranya adanya kebijakan-kebijakan

Titus Nilai Anugerah Parahita Ekapraya Wujud Komitmen Pemda Kubu Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Wakil Bupati Hermanus menerima piala Anugerah Parahita Ekapraya dari Menteri PPPA RI Yohana Yembise di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (19/12) 

Laporan Wartawan Tribunpontianak,  Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA -  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Kubu Raya, Titus Nursiwan, mengatakan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat Utama yang diraih Kabupaten Kubu Raya menunjukkan adanya peningkatan komitmen pemerintah daerah dari tahun ke tahun.

Baca: Kubu Raya Raih Anugerah Parahita Ekapraya

Baca: Zulfian Koleksi Gelar Juara Kedua Kali di Kejuaraan Sarawak Malaysia

Hal itu, menurutnya, dibuktikan dengan meningkatnya kategori penghargaan yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dari madya menjadi utama.

"Itu terbukti di mana pada penghargaan yang lalu kita mendapatkan anugerah tingkat madya dan tahun ini meningkat menjadi anugerah tingkat utama. Ini menunjukkan bahwa pemerintah daerah semakin tahun semakin meningkat perhatiannya terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," ujar Titus, Rabu (19/12/2018).

Titus mengungkapkan di antara resep keberhasilan Kabupaten Kubu Raya meraih APE tingkat Utama diantaranya adanya kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah yang diikuti dengan adanya peraturan-peraturan dan ditindaklanjuti pada mengikutnya anggaran ke semua Satuan Kerja Perangkat Daerah.

"Ini salah satu wujud komitmen yang ditunjukkan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui program-programnya," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved