Breaking News:

Ratusan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pontianak Kemah di Sanggau Selama 5 Hari

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pontianak, melakukan kegiatan rutin yakni Kemah Bhakti Mahasiswa

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ya'M Nurul Anshory
Kemah Bhakti Mahasiswa (KBM) selama 5 hari, di Desa Tanjung Merpati, Kabupaten Sanggau, Rabu (18/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ya' M Nurul Anshory

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pontianak, melakukan kegiatan rutin yakni Kemah Bhakti Mahasiswa (KBM) selama 5 hari, di Desa Tanjung Merpati, Kabupaten Sanggau, Rabu (18/12/2018).

Anggota BEM UMP, Zulkifli (22) mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa baru (maba) dan mahasiswa tingkat atas (senior) dengan peserta kurang lebih sebanyak 230 mahasiswa.

"Kegiatan positif ini berlangsung selama 5 hari, dan kami menginap disana," ucapnya pada tribunpontianak.co.id

Dari tanggal 17, kata Zulkifli, sampai dengan 21 Desember 2018, dengan serangkaian kegiatan yang berhubungan dengan pengabdian masyarakat.

Baca: Personel Satlantas Amankan Kegiatan Operasi Pasar di Kecamatan Siantan

"Adapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama KBM yakni kunjungan ke pelaku usaha kecil (UKM) setempat, seperti, pembuatan tahu dan tempe, serta keripik tempe," ujarnya.

Bakti Sosial juga ada kata dia, "Dengan membuat tong sampah dari ember bekas yang diletakkan dititik sekitaran Kecamatan Kembayan dan sekitarnya," ujarnya.

Kegiatan ini juga di selipkan tausyiah yang disampaikan oleh tokoh agama setempat.

Zulkifli memaparkan bahwa kegiatan-kegiatan keakraban antara mahasiswa junior dan mahasiswa senior yakni outbound, ketempat wisata Riam Asam Talogah Desa Idas Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau dan malam keakraban.

"Alhamdulilah selama kegiatan berlangsung dengan tertib, lancar, aman terkendali sampai pulang kembali dengan membawa kenangan yang tidak terlupakan," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved