Kubu Raya Raih Anugerah Parahita Ekapraya

Diakui Hermanus, Kabupaten Kubu Raya menjadi satu-satunya daerah di Kalimantan Barat yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Kubu Raya Raih Anugerah Parahita Ekapraya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Wakil Bupati Hermanus menerima piala Anugerah Parahita Ekapraya dari Menteri PPPA RI Yohana Yembise di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (19/12) 

Laporan Wartawan Tribunpontianak,  Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mewakili Bupati Rusman Ali menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat Utama dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise di Istana Wakil Presiden, Rabu (19/12/2018).

Diakui Hermanus, Kabupaten Kubu Raya menjadi satu-satunya daerah di Kalimantan Barat yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Baca: Bawaslu Kubu Raya: Dalam Waktu Dekat Kami Akan Turun Lagi Menertibkan

Baca: Sutarmidji Tegaskan Pentingnya Bela Negara di Tengah Perkembangan Teknologi

"Ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG) yang mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Penghargaan ini tentu menjadi sebuah indikator keberhasilan pemerintah daerah beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang telah berkontribusi dalam rangka memajukan terutama berbagai kebijakan dan program-program yang selama ini berlandaskan kepada kesetaraan gender," ujar Hermanus.

Menurutnya penghargaan yang diperoleh tidak datang begitu saja, melainkan diawali dengan kerja keras bersama pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait lainnya.

Dirinya berharap penghargaan yang didapat semakin meningkatkan motivasi dan kinerja untuk terus berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Kubu Raya, terutama dalam upaya memperjuangkan kesetaraan gender.

"Dua tahun yang lalu kita juga sudah memperoleh APE. Bahkan saat itu baru pertama kali mengikuti sudah langsung memperoleh kategori tingkat madya, yakni melompati tingkat pratama," katanya.

Menurut Hermanus, penghargaan yang diterima Kabupaten Kubu Raya telah melalui serangkaian penilaian yang sangat objektif dari Kementerian PP-PA. Diantaranya menurutnya penilaian terhadap bagaimana kebijakan dan program-program yang sudah dijalankan oleh pemerintah daerah terkait kesetaraan dan keadilan gender. Dirinya berharap hal tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

"Tentu kita berharap keberhasilan-keberhasilan yang diraih tidak lantas membuat kita berpuas diri. Tapi terus kita tingkatkan semangat dan kinerja di tahun-tahun mendatang," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved