Curi Barang Saat Pemiliknya Tidur, DW (32) Diringkus Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur

DW (32) warga jalan Tritura Gang Rintis Kelurahan Tanjung Hilir Kecamatan Pontianak Timur, diringkus Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur

Curi Barang Saat Pemiliknya Tidur, DW (32) Diringkus Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersanga DW (32) yang diamankan Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - DW (32) Warga Jalan Tritura Gang Rintis Kelurahan Tanjung Hilir Kecamatan Pontianak Timur, diringkus Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur, Senin (17/12/2018) sekira pukul 18.00 wib.

DW (32) diringkus atas tindak pidana pencurian berdasarkan LP/2506/XII/2018/Kalbar/restaptk tanggal 17 Desember 2018.

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Suhar mengatakan pada hari Senin (17/12) lalu, pihaknya mendapatkan laporan dari saudara Suhardian warga jalan Tritura GangManunggal Rt 004/006 Klurahan Tanjung Hilir, Kecamatan Pontianak Timur.

"Pada hari dan tanggal tersebut, saudara Suhardian melaporkan telah kehilangan barang berupa 1 buah jam tangan, 1 unit hp merk Aldo warna merah, 1 unit Hp merk OPPO A37 warna hitam, uang Rp150.000 dan dompet yang berisikan uang sebesar Rp500.000," ujar Kompol Suhar saat di konfirmasi, Rabu (19/12/2018).

Baca: Ketua STIKes Yarsi Pontianak- LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Kunjungi Gubernur Kalbar  

Kompol Suhar menjelaskan bahwa sebelumnya barang-barang tersebut, berada dirumah pelapor dan saat itu pelapor sedang tidur.

"Namun ketika pelapor bangun bahwa barang barang tersebut sudah tidak ada, dan pelapor melaporkam kejadian tersebut ke Mapolsek Pontianak Timur. Dan atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian materil sebesar Rp3.500.000," imbuhnya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, lanjut Suhar anggota kepolisian melakukan perkembangan atas laporan yang dibuat oleh pelapor.

"Saat itu anggota kepolisian berhasil menemukan tersangka dan langsung dilakukannya penangkapan terhadap tersangka. Saat itu tersangka sedang berada di Jalan Tritura Keluraham Tanjung Hilir Kecamatan Pontianak Timur," paparnya.

Kompol Suhar menuturkan bahwa setelah dilakukan interogasi awal, tersangka mengakui perbuatannya, dan selanjutnya tersangka dibawa dan diamankan ke Mapolsek Pontianak Timur, guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

"Tersangka diamankan di Mapolsek Pontianak Timur, guna melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP," pungkas Suhar.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved