IPNU-IPPNU Laksanakan Kaderisasi Perdana

Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU - IPPNU Sungai Ambawang laksanakan pelantikan sekaligus gelar masa kesetiaan anggota

IPNU-IPPNU Laksanakan Kaderisasi Perdana
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU - IPPNU Sungai Ambawang laksanakan pelantikan sekaligus gelar masa kesetiaan anggota 

Citizen Reporter
Ulil
Kader IPNU

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU - IPPNU Sungai Ambawang laksanakan pelantikan sekaligus gelar masa kesetiaan anggota (Makesta) di Aula SMK Citra Borneo
Jalan Trans Kalimantan Ambawang Kuala. (16/18) Pagi.

Kegiatan Pelantikan tersebut dihadiri Sahabat Abdul Mukti Anggota PAC Gerakan Pemuda Ansor Sungai Ambawang, Pengurus PAC Sungai Raya dan Kuala Mandor B dan Pengurus Cabang IPNU - IPPNU serta anggota Makesta berbagai utusan dari sekolah swasta dan negeri yang ada di Sungai Ambawang.

Alfan Fathoni selaku Ketua Panitia menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan waktu rekan rekanita telah bersama sama mensukseskan acara tersebut dan minta maaf atas sambutan dan pelayanan serta hidangan konsumsi yang panitia hidangkan tak berkenan hati.

Baca: IPNU Kota Pontianak Gelar Pelatihan Jurnalistik Pelajar

Misli Saputra menegaskan bahwa kaderisasi yang hari ini dilaksanakan merupakan amanat pimpinan cabang sebagai organisasi kepelajaran yang berada dibawah naungan Badan Otonom Nahdlatul Ulama.

IPNU IPPNU merupakan jenjang kaderisasi yang berproses lewat pengenalan Masa Kesetiaan Anggota.

'IPNU IPPNU merupakan jantung kaderisasi pelajar yang eksistensi nya harus dimulai dari Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Latihan Kader Muda (Lakmud) dan Latihan Kader Utama (Lakut).

Tidak ada yang instan dalam berproses di organisasi. Semua nya harus melalui kaderisasi formal.

Hari ini, Dibawah kepemimpinan Rekanita Haulatur Rahmia dan Rekan Iswandi selaku ketua Pimpinan Anak Cabang yang berada di daerah Kecamatan Sungai Ambawang'. Ujar Deviani.

Baca: Gelar Kursus Kepemiluan, KPU Mempawah Siapkan Pemuda Sadar Pemilu.

Abdul Mukti Mengapreasiasi kegiatan yang dilaksanakan ini sangat luar biasa.

Selain perdana di Gelar oleh pimpinan anak cabang sungai ambawang, agar tidak hanya nebeng nama usai pelantikan tidak ada aksi gerakan untuk menghidupkan organisasi.

Tentunya dibawah naungan cabang Kubu Raya baru era kememimpinan rekan Misli dan rekan Deviani baru ada struktur kepengurusan pimpinan anak cabang.

Di penghujung acara pembukaan dilanjutkan sesi foto bersama pengurus yang baru saja dilantik dan dilanjutkan dengan rangkaian Makesta.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved