Citra Duani: Ada Investor yang Siap Tanamkan Modal Rp 10 Miliar untuk Petani

Cuma pinjaman lunak, jadi dia menyediakan sepuluh miliar untuk 500 petani, pengembaliannya secara bertahap setelah panen

Citra Duani: Ada Investor yang Siap Tanamkan Modal Rp 10 Miliar untuk Petani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Kayong Utara, Citra Duani diwawancarai sejumlah awak media di Hotel Mahkota Kayong, Sukadana, Sabtu (15/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani megatakan sudah ada calon investor yang tertarik membantu para petani di Kayong Utara.

Rencananya calon investor itu akan memberikan bantuan modal dalam bentuk pinjaman.

Ia menyebut calon investor tersebut tertarik menanamkan modalnya di Kayong Utara setelah menyaksikan presentasinya saat promosi investasi di Hotel Grand Sheraton, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca: Peringatan Hari Ibu dan HUT GOW Berlangsung Meriah

Kendati demikian, Ia tidak membeberkan lebih jauh siapa calon investor tersebut.

"Cuma pinjaman lunak, jadi dia menyediakan sepuluh miliar untuk 500 petani, pengembaliannya secara bertahap setelah panen," katanya usai menghadiri Rakor Kepala Desa di Hotel Mahkota Kayong, Sukadana, Sabtu (15/12/2018).

Bantuan modal sebesar itu, katanya, jika dibagi ke petani-petani di lima kecamatan maka sektor perdagangan akan bergerak.

Baca: Disdukcapil Musnahkan E-KTP Rusak, Bupati Atbah: Untuk Menjamin Data Kependudukan Valid

Ia memaparkan, selain di sektor pertanian, masih ada calon investor lain yang berniat menanamkan modal di bidang perikanan, pariwisata, dan pembangkit listrik.

"Untuk daerah yang belum tersentuh aliran PLN, jadi mereka bisa langsung action," ucapnya.

Ia lantas membeberkan, calon investor di bidang kelistrikan menyatakan siap menyalurkan pembangkit listrik berupa mesin diesel ke Desa Padang di Kepulauan Karimata.

"Dan tarifnya sama dengan tarif PLN, karena mereka kerjasama dengan PLN pusat, dia juga pakai meteran, jaringan untuk rumah ibadah, jalan, dan kantor-kantor itu gratis," ujarnya.

-- 

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved