RSUD Sekadau Bayar Upah Honorer Diatas UMR

Tunjangan lain yang dimaksud yang diberikan kepada tenaga honorer diantaranya, BPJS, jasa pelayanan, dan uang piket atau uang jaga sebesar Rp. 35 Ribu

RSUD Sekadau Bayar Upah Honorer Diatas UMR
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Direktur RSUD Sekadau, Hendry Alpius 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Direktur RSUD Sekadau Hendry Alpius mengaku pihaknya memperkerjakan tenaga honorer sekitar 100 orang. Namun, untuk upahnya sendiri, Hendry mengaku mebayar diatas UMR, yakni Rp. 1.800.000, belum termasuk tunjangan lainnya.

"Ada 100 orang mereka (honorer) yang bekerja di RSUD, upah mereka kita bayar diatas UMR, dan kita juga berikan tunjangan lainnya," ujarnya saat ditemui Tribun, Senin (17/12/2018).

Baca: Tiap Puskesmas di Mempawah ada Tenaga Harian Lepas

Baca: Bergaji 1,5 Juta, Perawat Ini Akui Senang Dan Bangga Berprofesi Sebagai Perawat

Tunjangan lain yang dimaksud yang diberikan kepada tenaga honorer diantaranya, BPJS, jasa pelayanan, dan uang piket atau uang jaga sebesar Rp. 35 Ribu.

Hendry menambahkan, saat ini jumlah tenaga medis yang ada di RSUD Sekadau berjumlah 180 orang termasuk dengan para dokter umum yang bertugas.

"Saat ini dokter yang kita punya ada 9 orang, total seluruhnya tenaga medis kita ada 180 orang. Untuk saat ini tenaga medis kita masih mencukupi untuk tipe rumah sakit kita yang bertipe C," tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved