HUT ke 58, Jasa Raharja Berikan Bantuan Senilai Rp 25 Juta Rupiah ke PMI

Dalam kegiatan donor darah Jasa Raharja mengundang berbagai pihak untuk berpartisipasi, dan menargetkan minimal 75 orang peserta.

HUT ke 58, Jasa Raharja Berikan Bantuan Senilai Rp 25 Juta Rupiah ke PMI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Ya' M Nurul Anshory
Penyerah bantuan senilai Rp.25 juta rupiah dari PT Jasa Raharja (Persero) Kalbar kepada UTD PMI Kota Pontianak, Senin (17/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ya' M Nurul Anshory

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK-Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Kalimantan Barat, Agung Tri Gunardi mengatakan, bahwa pada HUT Jasa Raharja ke 58, mengadakan donor darah dan menyerahkan bantuan kepada Unit Tranfusi Darah (UTD), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak, Senin (17/12/2018).

Agung menjelaskan tugas utama Jasa Raharja adalah menjalankan undang-undang Nomor 33 dan 34 yaitu mengenai dana santunan bagi korban kecelakaan lalulintas angkutan penumpang umum maupun korban kecelakaan lalulintas jalan.

Baca: Peringati HUT ke -58, Jasa Raharja Ajak Masyarakat Donor Darah

Baca: Komunitas Donor Darah AB Pancing Pendonor dengan Umpan Scaling Gigi Gratis

"Selain itu Jasa Raharja juga bertugas memberikan dana Bina Lingkungan (BL), antara lain untuk fasilitas kesehatan," ujarnya.

Hari ini Jasa Raharja akan memberikan dana Bina Lingkungan pada UTD PMI Kota Pontianak senilai 25 juta rupiah.

Dalam kegiatan donor darah Jasa Raharja mengundang berbagai pihak untuk berpartisipasi, dan menargetkan minimal 75 orang peserta.

"Adapun yg kami undang adalah mitra kerja kami yakni, pihak kepolisian, dinas perhubungan, ada juga dari bank, baik itu bank kalbar maupun bank BUMN, kami juga mengundang teman-teman dari forum BUMN yang ada di Kalimantan Barat sekitar 30 BUMN," tuturnya.

Menanggapi bantuan dari PT Jasa Raharja (Persero), Kepala Unit Tranfusi Darah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak, dr. Sidiq Handanu menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas bantuan tersebut, Senin (17/12/2018).

"Selain menyelenggarakan donor darah, Jasa Raharja juga memberikan bantuan berupa alat kesehatan senilai Rp.25 juta rupiah," ujarnya.

Sidiq menilai bantuan tersebut sangan bermanfaat bagi UTD PMI Kota Pontianak, "Memang alat-alat yang dibantu dari Jasa Raharja itu sangat kita perlukan," ujarnya.

Bantuan senilai Rp.25 juta rupiah dibelanjakan oleh UTD PMI kepada peralatan-peralatan seperti tempat tidur untuk pemeriksaan, tensimeter, alat untuk pengolahan komponen darah, box penyimpanan darah dan lain lain.

"Kita juga mengetahui bahwa UTD PMI ini bukan milik pemerintah, dan bersifat non profit, jadi kita mohon dukungan dari lembaga-lembaga lain, yang barangkali mau membantu PMI," tutupnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved