Hadir di Manis Mata, Mamah Dedeh Berikan Tausiyah Karyawan Cargill Group

Ribuan umat Muslim padati lapangan sepak bola komplek perumahan Kantor Besar Kebun (KBK) PT. Harapan Sawit Lestari (HSL) kecamatan Manis Mata

Hadir di Manis Mata, Mamah Dedeh Berikan Tausiyah Karyawan Cargill Group
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Ustadzah kondang Dedeh Rosidah Syarifudin atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mamah Dedeh, saat memberikan Tausiyah kepada Jamaah umat muslim di Cargill Group, Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang. Minggu (16/12). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Ribuan umat Muslim padati lapangan sepak bola komplek perumahan Kantor Besar Kebun (KBK) PT. Harapan Sawit Lestari (HSL) Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang.

Guna menyaksikan dan mendengarkan Tausyiah dari Ustadzah kondang Dedeh Rosidah Syarifudin atau yang
Lebih dikenal dengan sebutan Mamah Dedeh.

Mamah Dedek hadir di Manis Mata sengaja diundang untuk mengisi acara pengajian rutin Darunnisa karyawan PT. HSL dan ISK Cargill Group, Minggu (16/12/2018).

Baca: Selama Sebulan Penghasilan Mamah Dedeh Capai Rp 1,2 Miliar, Begini Isi Rumah Mewahnya!

Setibanya dilokasi pengajian sekitar pukul 12.30 wib, Mamah Dedeh disambut antusias oleh kelompok pengajian maupun masyarakat umum walaupun cuaca dalam kondisi hujan namun tidak menyurutkan niat kaum muslimin untuk melihat dan mendengarkan secara langsung Tausyiah yang disampaikan Mamah Dedeh.

Ketua Panitia pelaksana, Yuni dalam sambutanya mengucapkan sangat terimakasih kepada pimpinan perusahaan yang telah mendukung acara.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pimpinan perusahaan dan juga antusias warga yg telah bersedia menjadi donatur tetap Khususnya karyawan Karyawati perusahaan Cargill Group. Semoga hari ini kita sama-sama dapat menambah ilmu agama dan menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT," tuturnya.

Dengan mengambil tema "Peranan Orang Tua Dalam Mewujudkan Generasi Yang Berakhlak Mulia" dengan semangat dihadapan ribuan kaum muslimin Mamah Dedeh dalam Tausyiahnya menyampaikan keberuntungan bagi siapa yang hari ini amalannya lebih baik dari kemarin.

Disampaikannya juga 10 kewajiban orang tua terhadap anak yaitu Mencarikan calon suami istri yang baik, Ajarkan do'a sebelum berhubungan suami istri, adzan dan qomatkan ketika anak lahir.

Cukur rambut anak setelah lahir, beri nama yang baik karena nama adalah do'a, aqiqah-kan anak, khitankan anak, berikan lingkungan yang baik untuk anak-anak, mengajarkan agama kepada anak-anak dan memberikan makanan dan minuman yang halal.

Selanjutnya dalam Tausyiahnya Mamah Dedeh juga menyampaikan Empat faktor yg mempengaruhi anak,

"Contoh teladan yang baik dari orang tua, selanjutnya faktor sekolah. Maka sekolahkan anak di sekolah yang agamanya kuat atau sekolah Islam kemudian faktor lingkungan atau teman-teman anak-anak dan yang terakhir adalah bacaan dan tontonan," imbuhnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved