Bupati Citra Minta Kades Jalin Komunikasi Harmonis dengan BPD

Bupati Kayong Utara, Citra Duani meminta 16 kepala desa yang baru saja dilantik menjalin komunikasi yang harmonis dengan Badan Permusyawaratan Desa

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ADELBERTUS CAHYONO
Bupati Kayong Utara, Citra Duani melantik 16 kepala desa yang berhasil terpilih lewat Pilkades Serentak Oktober lalu di Istana Rakyat Kayong Utara, Sukadana, Sabtu (15/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani meminta 16 kepala desa yang baru saja dilantik menjalin komunikasi yang harmonis dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Ia juga berharap Pemerintah Desa dan BPD saling bersinergi dalam menyelenggarakan pemerintahan, melaksanakan pembangunan, membina masyarakat, maupun dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

Baca: Guncang Panggung, Beredar Video Shah Rukh Khan Menari Bersama Hillary Clinton

"Kepala desa yang baru saja dilantik bekerjasama dengan BPD harus segera menyusun peraturan desa tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes)," katanya saat pelantikan 16 kepala desa di Istana Rakyat Kayong Utara, Sukadana, Sabtu (15/12/2018).

RPJMDes, katanya, harus disusun sesuai dengan visi misi, aspirasi masyarakat, serta rencana kegiatan dari Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten.

"Saya berpesan kepada BPD dan seluruh lembaga kemasyarakatan untuk membantu kepala desa menyusun RPJMDes, khususnya dalam penggalian gagasan masyarakat, penyelenggaraan musyawarah dusun dan desa," ujarnya.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved