Terkena Abrasi, Satu Unit Rumah di Desa Subah Rusak

Ia pun mengaku sangat bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Menindaklanjuti laporan tersebut, tim BPBD

Terkena Abrasi, Satu Unit Rumah di Desa Subah Rusak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Kondisi rumah yang rusak akibat abrasi di di Dusun Subah, Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, kabupaten Sanggau, Sabtu (15/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Satu unit rumah di Dusun Subah, Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, kabupaten Sanggau, rusak. Rusaknya rumah tersebut akibat terjadinya abrasi Sungai Subah, Sabtu (15/12/2018).

“Kemarin saya menerima laporan dari Kepala Dusun Subah, yang menyampaikan peristiwa tersebut, ” kata Kasi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau, Hendra Pahlevi, Minggu (16/12/2018).

Baca: Update Stok Darah Dari Berbagai Golongan di Markas PMI Sanggau, Minggu (16/12/2018)

Baca: Jalan Ahmad Yani Sanggau Terpantau Padat Lancar, Minggu (16/12/2018)

Ia pun mengaku sangat bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Menindaklanjuti laporan tersebut, tim BPBD, berencana akan menuju Dusun Subah guna mengecek kondisi rumah korban.

“Kalau tidak ada hambatan hari ini kami turun. Tahap awal kita cek dulu seberapa parah kerusakan yang dialami korban, ” jelasnya.

Ia menjelaskan, setelah di cek, sesuai SOP bantuan kepada korban akan turun sepekan pasca kejadian.
“Biasanya masuk dulu dibagian kedaruratan, sesuai SOP Seminggu pasca kejadian barulah ada bantuan dari BPBD, ” katanya.

Selain menerima laporan abrasi sungai yang mengakibatkan satu unit rumah warga rusak, pihaknya, juga menerima laporan banjir disejumlah titik.

“Terutama di daerah pinggir sungai, kami sudah siapsiagakan petugas di lapangan termasuk relawan untuk membantu warga yang rumahnya terdampak. Dua hari yang lalu kami juga menerima laporan banjir di Kecamatan Jangkang, ” pungkasnya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved