Kapolsek Oon Sudarman Sebut PLBN Jagoi Babang Masih Belum Memadai

Dia menjelaskan, portal penjagaan juga memakai sitem regu, siang dan malam.

Kapolsek Oon Sudarman Sebut PLBN Jagoi Babang Masih Belum Memadai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kondisi Portal di perbatasan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak,  Maudy Asri Gita Utami

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolsek Jagoi Babang Kompol Oon Sudarman, SE meninjau ulang pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang belum terealisasi di Kecamatan Jagoi Babang.

"Rencana pembangunan PLBN akan dilakukan pada tahun 2019 dan untuk sementara sampai saat ini kondisi di wilayah Kecamatan Jagoi Babang, Bengkayang, dalam keadaan kondusif, namun belum memadai, " ujar Kapolsek Jagoi Babang, Kompol Oon Sudarman.

Adapun informasi yang diterima Tribunpontianak.co.id dari Kapolsesk Jagoi Babang tersebut, ia mengatakan proses pengerjaan PLBN khususnya di Jagoi Babang masih belum terealisasi.

Terkait dengan PLBN Itu, Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Robert Simbolon mengatakan akan menargetkan pembangunan 11 Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang rampung Agustus 2019.

Baca: Turut Mengembangkan Olahraga di Kalbar, PT. WHW Bantu Rp 100 Juta

"Untuk saat ini pintu batas atau titik nol masih dilakukan penjagaan oleh personil TNI (Pamtas) dan Bea Cukai dengan pintu portal yang dibuka dari pukul 06.00 Wib sampai pukul18.00 WIB," ujarnya. 

Dan instansi yang berada di Kecamatan Jagoi Babang saat ini ialah Kecamatan Polsek Jagoi Babang,  Koramil, Pamtas 511/Dy, Puskesmas, Pos Bea Cukai,  Pos Imigrasi, Pos Karantina hewan/tumbuhan, dan Karantina kesehatan.

Dia menjelaskan, portal penjagaan juga memakai sitem regu, siang dan malam.  "Diharapkan dengan rencana dibangunnya PLBN di Jagoi Babang akan sangat mendukung sekali,  dan akan membantu tugas TNI/ Polri dan instansi terkait lainnya terutama tentang arus keluar masuknya orang dan barang-barang luar ke Indonesia, agar dapat diantisipasi dan menaikkan pendapatan negara," pungkasnya.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved