Hadiri Taklim Jamaah Muslimin, Norsan Tegaskan Pentingnya Penanaman Nilai Keagamaan Generasi Muda

Ia tidak menampik penurunan nilai moral dan akhlak generasi muda berimbas terjadinya berbagai pelanggaran norma dan tindak kejahatan

Hadiri Taklim Jamaah Muslimin, Norsan Tegaskan Pentingnya Penanaman Nilai Keagamaan Generasi Muda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Wagub Kalbar H Ria Norsan menyambangi hafidz cilik saat hadiri acara Taklim Jamaah Muslimin Wilayah Kalbar Ke-XXII di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Jalan Ahmad Yani 1, Kota Pontianak, Minggu (16/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan menegaskan pentingnya penanaman dan pewarisan nilai-nilai keagamaan secara terus-menerus bagi para generasi muda.

Selain untuk membentengi generasi muda dari hal-hal negatif, hal ini bertujuan agar umat dapat paham terhadap makna ajaran agama secara benar dan terarah.

 Baca: Hadiri Kopdar Komunitas Ojek Online di Sentul, Prabowo: Waktu Muda Saya Senang Naik Motor

Baca: Pasar Murah Bantu Warga Pandan untuk Penuhi Kebutuhan Natal

“Ini upaya mewujudkan masyarakat yang taat melaksanakan ajaran agama Islam secara rukun, damai dan sejahtera,” ungkapnya saat hadiri acara Taklim Jamaah Muslimin Wilayah Kalbar Ke-XXII di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Jalan Ahmad Yani 1, Kota Pontianak, Minggu (16/12/2018).

Ia tidak menampik penurunan nilai moral dan akhlak generasi muda berimbas terjadinya berbagai pelanggaran norma dan tindak kejahatan.

Diantaranya, maraknya pelecehan, penghinaan, pembunuhan, penipuan dan lainnya.

 Maraknya peredaran obat-obat terlarang seperti narkoba yang menyasar para generasi muda bangsa ini telah dianggap sebagai kejahatan luar biasa.

“Kondisi ini tentunya berdampak pada goyahnya sendi-sendi kehidupan kita sebagai bangsa yang beradab dan beragama,” katanya.

Ria Norsan mengajak semua pemuka agama Islam sama-sama saling bersinergi, bermitra dan melayani untuk kepentingan bersama. Khususnya, upaya tingkatkan peran serta masyarakat dalam kegiatan pembangunan.

Halaman
12
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved