STIK Muhammadiyah Pontianak Gelar Seminar Asuhan Keperawatan Medikal Bedah Ke-2

"Diawali seminar oleh moderator dan mempersilahkan penyaji menyampaikan hasil diskusi kelompok masing masing," ujar Usman.

STIK Muhammadiyah Pontianak Gelar Seminar Asuhan Keperawatan Medikal Bedah Ke-2
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Foto Bersama Usai Pelaksanaan Seminar Asuhan Keperawatan Medikal Bedah Ke-2, di Gedung Ki mas mansyur lantai 3 STIK Muhammadiyah, Gang ceria V, Jalan Sungai Raya Dalam, Kubu Raya, Jumat (14/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - STIK Muhammadiyah Pontianak menggelar seminar Asuhan Keperawatan Medikal Bedah Ke-2.

Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa program khusus (Progsus) program studi ners tahap profesi STIK Muhammadiyah Pontianak, di Gedung Ki mas mansyur lantai 3 STIK Muhammadiyah, Gang ceria V, Jalan Sungai Raya Dalam, Kubu Raya, Jumat (14/12/2018).

Baca: STIK Muhammadiyah Pontianak Competition, Usman : Untuk Jalin Sillaturahmi dan Promosi

Baca: PMII Sambas Galang Dana Bantu Muchamad Aditya, Bocah Penderita Leukemia

Kegiatan dibuka oleh Ketua STIK Muhammadiyah Pontianak, DR. Haryanto. Turut hadir pada kegiatan tersebut para clinical instructure (CI) dari Rumah Sakit, dosen dan superveyor mata kuliah Keperawatan Medikal Bedah, mahasiswa progsus program studi ners tahap profesi STIK Muhammadiyah Pontianak.

Kepala Pusat Humas, Promosi dan PMB STIK Muhammadiyah Pontianak, Ns. Usman, M.Kep mengatakan seminar tersebut merupakan bahan diskusi dan studi kasus dari praktik klinik yang dilakukan di RS atau lahan praktik lainnya.

"Diawali seminar oleh moderator dan mempersilahkan penyaji menyampaikan hasil diskusi kelompok masing masing," ujar Usman.

Setelah selesai penyajian, Usman menuturkan moderator mempersilahlan audien untuk menanggapi atau memberikan pertanyaan maupun masukan.

"Penyaji dan kelompok menanggapi dan moderaror menyimpulkan hasil diskusi," imbuhnya.

Salah satu mahasiswa, Jerry Fahrain mengungkapkan kegiatan ini dianggap baik dan menambah wawasan dalam pemberian asuhan keperawatan

"Harapan kedepannya adalah acara seperti ini sering dilakukan dengan melibatkan para pakar atau ahli di bidang keperawatan," pungkas Jerry.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved