PMII Rayon Syeikh Mahfud At-Tirmazi Tingkatkan Kemampuan Publik Speaking Kader

Mereka sangat antusias mengikuti diskusi ini meskipun cuacahnya tidak bersahabat dikarnakan hujan, tapi itu tidak menyurutkan niat mereka

PMII Rayon Syeikh Mahfud At-Tirmazi Tingkatkan Kemampuan Publik Speaking Kader
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Syeikh Mahfudz At-Timasi IAIN Pontianak kembali mengadakan diskusi mingguan. Kali ini tema yang diambil adalah “ Meningkatkan Public Speaking dan kepemimpinan”. Diskusi kali ini diisi langsung oleh senior PMII sahabati Putriana. kegiatan yang diadakan di Museum Kalimantan Barat, Jumat (14/12/2018 )sore. 

Citizen Reporter
Fitriyah
Kader PMII

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Syeikh Mahfudz At-Timasi IAIN Pontianak kembali mengadakan diskusi mingguan.

Kali ini tema yang diambil adalah “ Meningkatkan Public Speaking dan kepemimpinan”. Diskusi kali ini diisi langsung oleh senior PMII sahabati Putriana.

kegiatan yang diadakan di Museum Kalimantan Barat, Jumat (14/12/2018 )sore.

Baca: Musnahkan 1.3 Kg Sabu-sabu dan 249 Butir Ekstasi ,Kapolda Kalbar Harap Peran Masyarakat

Baca: Suli Sumbang Medali Emas Kata Bagi Pontianak

Pelatihan ini dihadiri oleh sahabat-sahabati dari Rayon Syeikh Mahfudz Attirmasi.

Mereka sangat antusias mengikuti diskusi ini meskipun cuacahnya tidak bersahabat dikarnakan hujan, tapi itu tidak menyurutkan niat mereka untuk terus belajar dan berproses.

Ketua rayon Syeikh Mahfudz Attirmasi sahabati Sri Purwati mengunggkapkan.

“Saya sangat bangga sekali kepada sahabat-sahabati yang hadir pada saat ini, karna meskipun cuacah sedang gerimis semangat mereka juga tak ikut gerimis, Mereka sangat semangat mengikuti diskusi mimgguan ini. Bagi saya inilah proses yang sesungguhnya, inilah sebuah proses yang memang benar-benar membuat saya terenyuh.”ungkapnya

Acara diskusi dimulai dengan perkenalan dari smua sahabat-sahabat yang hadir. Mengenal latar belakang mereka dan asal mereka. Setelah itu sahabati putriana berbagi beberapa tips terkait public speaking, yang petama 1. Banyak bicara 2. Aktif diforum 3. Banyak berdiskusi 4. Banyak membaca 5. Menampilkan diri.

Yang kedua beliau juga menjelaskan tetang ciri-ciri kepemimpinan karna memang temanya juga terkait kepemimpinan. yang pertama 1. Otoriter 2. Demokratis 3. Karismatik 4. Paternalistik.

Sahabati Putriana banyak sekali membagi pengalaman tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin dan bagaimana ber Public speaking yang baik, benar dan mengesankan.

Quates Purtiyana public speaking yang baik, benar dan mengesankan juga mendukung untuk menjadi pemimpin.

Diskusi ini begitu sangat mengesankan karna dihadiri juga oleh Khairil Anwar selaku seketaris PC Pontianak Raya.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved