Mochamad Sab'in Gelar Ngobrol Bertema Pintar Bela Negara Keren dan Asyik

Mochamad Sab'in pengelola Warung Kopi Solidaritas menggelar Talk Show, Ngobrol Pintar (Ngopi).

Mochamad Sab'in Gelar Ngobrol Bertema Pintar Bela Negara Keren dan Asyik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Mochamad Sab'in. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mochamad Sab'in pengelola Warung Kopi Solidaritas menggelar Talk Show, Ngobrol Pintar (Ngopi).

Talk Show dengan tema, Bela Negara Keren dan Asyik ini dilangsungkan di Warkop Solidaritas, Jalan Atot Ahmad, Jeruju, Sabtu (15/12/2018)

Sab'in menjelaskan diangkatnya tema bela negara tidak terlepas dari bagian semangat selaku warga Indonesia saat ini.

"Bela negara, kita anggap menjadi pilar utama dalam menopang penguatan termasuk mempertahankan Indonesia ini," ucap M Sab'in saat diwawancarai.

Baca: Ketum Nasdem Klaim Gubernur Jawa Timur Soekarwo Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Kemudian ia menjelaskan dalam diskusi juga dibicarakan masalah toleransi, karena bagian dari pilar yang ada dalam semangat bela negara.

"Kita berharap kekuatan toleransi ini menjadi pemersatu kita dan kekuatan yang menjadi sebuah pilar yang mampu menguatkan kita," tambahnya.

Hari ini bela negara, tidak harus identik dengan mengangkat senjata tapi bisa dengan pemikiran dan perbuatan yang lebih produktif.

Kemudian di Warung Solidaritas ini masyarakat sekitar juga turut hadir melakukan diskusi bersama Sab'in atau disapa juga dengan Bang Bonti.

"Kedepan kita akan diskusi dengan tema yang lain dan menarik. Kita harap masyarakat dapat mengambil andil berdiskusi," harapnya.

Selaku owner dari Warung Kopi Solidaritas, Sab'in menuturkan semoga warung kopi itu menjadi wadah anak muda untuk berdiskusi dan menghasilkan pemikiran yang baik untuk membangun.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved