Didik Kader Melek Teknologi, Puluhan Organisasi Wanita Ikuti Pelatihan IT

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang menggelar pelatihan Information and Technology

Didik Kader Melek Teknologi, Puluhan Organisasi Wanita Ikuti Pelatihan IT
TRIBUN PONTIANAK/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Satu di antara peserta sedang mencoba membuat email dan blog dalam kegiatan pelatihan Information and Technology (IT) di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Singkawang, Jalan Ahmad Yani, Jumat (14/12/2018). Kegiatan ini digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang menggelar pelatihan Information and Technology (IT) di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Singkawang, Jalan Ahmad Yani, Jumat (14/12/2018).

Hadir dalam pelatihan perwakilan dari 32 organisasi wanita yang tergabung dalam GOW Kota Singkawang.

"Pelatihan ini membuat email dan blog," kata Ketua GOW Kota Singkawang, Istri Handayani.

Ia menjelaskan, pelatihan membuat email diberikan agar semua organisasi wanita yang ada di Kota Singkawang di dalam berkirim maupun menerima surat dan lain sebagainya sudah menggunakan email sehingga dapat menghemat waktu, tenaga, dan biaya.

Baca: Sosialisasikan Saber Pungli dan Pemilu Damai, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Binaan

Sementara pelatihan blog diberikan agar organisasi wanita yang ada di Kota Singkawang terbiasa mempublikasikan serta menginformasikan semua program dan kegiatan melalui blog.

Sehingga 32 organisasi wanita dari beragam sektor di antaranya keagamaan, profesi, sosial kemasyarakatan dan lain sebagainya ini pelan-pelan semua organisasi wanita itu paham dengan IT.

"Harapan ke depan ibu-ibu yang ikut pelatihan bisa menyebarluaskan cara membuat blog dan email ini kepada anggotanya, sehingga secara tidak langsung visi misi organisasi bisa terpublikasi," harap Istri yang juga Sekretaris Diskominfo Kota Singkawang. (doi)

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved