Curi Handphone, Dua Pria Diciduk Polisi

Dimana unit Buser Polres Singkawang mendapatkan informasi bahwa pelaku pencurian sedang berada di daerah Sekip Lama

Curi Handphone, Dua Pria Diciduk Polisi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Dua tersangka dan dua barang bukti 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dua pria masing-masing berinisial AH alias BJ dan AP alias AG terpaksa diamankan polisi, lantaran diduga sebagai pelaku tindak pencurian dengan pemberatan. Sementara satu pelaku lainnya masih dalam pencarian polisi.

Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi mengatakan, kedua pria ini berhasil pihaknya tangkap di Jl RA Kartini Gang Keluarga, Kelurahan Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah, Rabu (12/12/2018). 

Baca: Bupati Cianjur Ditangkap KPK, Sopir Angkot Gratiskan Penumpang

"Dimana unit Buser Polres Singkawang mendapatkan informasi bahwa pelaku pencurian sedang berada di daerah Sekip Lama," katanya, Kamis (13/12/2018).

Kemudian unit Buser mendatangi TKP, dan berhasil mengamankan salah seorang pria berinisial AP alias AG yang diduga sebagai pelaku pencurian di Jl Padat Karya, Kelurahan Sui Wie, Kecamatan Singkawang Tengah, pada 3 Desember lalu.

Selanjutnya, anggota melakukan interogasi terhadap pelaku dan didapatkanlah keterangan bahwa aksi pencurian itu dilakukannya bersama dua orang temannya.  

Kemudian, unit Buser mencari keberadaan kedua pelaku yang dimaksud AP alias AG. 

Namun, saat akan dilakukan pencarian, anggota mendapatkan informasi bahwa pelaku AH alias BJ yang diduga terlibat dalam pencurian tersebut akan datang ke rumah AP alias AG. 

"Sehingga begitu sampai di rumah AP alias AG, keduanya berhasil diringkus anggota, sedangkan satu orang pelaku lainnya masih dalam pencarian," ungkapnya.  

Kini, kedua pria yang diduga sebagai pelaku tindak pidana curat itu beserta barang bukti berupa satu buah ponsel merk OPPO F1S sudah diamankan di Mapolres Singkawang.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved