Aset 50 Orang ”Crazy Rich Indonesian” Cetak Rekor Baru Mencapai Rp 1.870 Triliun

aset bersih 50 orang terkaya Indonesia versi Forbes mencetak rekor baru dengan total nilai 129 miliar dollar AS atau naik 3 miliar dollar AS dari

Aset 50 Orang ”Crazy Rich Indonesian” Cetak Rekor Baru Mencapai Rp 1.870 Triliun
NET
Ilustrasi orang kaya yang memiliki banyak uang

Aset 50 Orang ”Crazy Rich Indonesian” Cetak Rekor Baru Mencapai Rp 1.870 Triliun

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,  JAKARTA - Ditunjang pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan pasar modal setahun terakhir yang tumbuh sebesar 4,4 persen, aset bersih 50 orang terkaya Indonesia versi Forbes mencetak rekor baru dengan total nilai 129 miliar dollar AS atau naik 3 miliar dollar AS dari tahun lalu.

Jumlah itu setara dengan Rp 1.870 triliun (kurs Rp 14.500 per dollar AS). Enam dari 10 orang terkaya di Indonesia mengalami peningkatan kekayaan dibandingkan tahun lalu.

Termasuk di dalamnya adalah Hartono bersaudara yang sudah menempati peringkat terkaya selama 10 tahun terakhir.

Tahun ini, total kekayaan Hartono bersaudara tercatat sebesar 35 miliar dollar AS dengan sekitar 70 persen dari total kekayaannya berasal dari Bank Central Asia (BCA).

Sementara itu, Susilo Wonowidjojo naik ke posisi dua dengan kekayaan sebesar 9,2 miliar dollar AS karena meningkatnya harga saham perusahaan rokok Gudang Garam.

Turun ke peringkat ketiga adalah pendiri Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja, yang tahun ini kekayaannya berkurang sebesar 500 juta dollar AS menjadi 8,6 miliar dollar AS.

Sri Prakash Lohia naik menjadi orang terkaya keempat dengan total kekayaan sebesar 7,5 miliar dollar AS seiring dengan peningkatan nilai saham Indorama Ventures, perusahaan petrokimia yang terdaftar di bursa Thailand.

Anthoni Salim turun ke peringkat lima karena kekayaannya turun sebanyak 1,6 miliar dollar AS menjadi 5,3 miliar dollar AS. 

Baca: Warga Komplain Proyek Trans Studio Cibubur, Pemkot Surati Adik Konglomerat Chairul Tanjung

Baca: Gubernur Kalbar Serahkan DIPA dan TKDD Kalbar Tahun 2019, Ini Rinciannya

Baca: Dara Gawai Dayak Kalbar 2018 Sucikan Jiwa Jelang Natal

Pada tahun ini, pengusaha Indonesia yang nilai kekayaannya mengalami lonjakan tertinggi adalah raja tambang Low Tuck Kwong di peringkat ke-11.

Halaman
1234
Editor: Rihard Nelson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved