Wagub Ria Norsan Ajak Masyarakat Hormati Hak-Hak Disabilitas

Ria Norsan menimpali jika penyandang disabilitas dapat kesempatan dan bimbingan yang baik

Wagub Ria Norsan Ajak Masyarakat Hormati Hak-Hak Disabilitas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wagub Kalbar Ria Norsan foto bersama dengan unsur forkompinda, jajaran Dinsos Kalbar dan anak-anak penyandang disabilitas saat peringati Hari Penyandang Disabilitas dan Hari Kesetiakawanan Nasional di Halaman Upacara Dinas Sosial Kalbar, Rabu (12/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan mengajak seluruh masyarakat hormati dan hargai penyandang disabilitas sebagai bagian yang dilindungi hak-haknya.

Sebab, penyandang disabilitas merupakan satu diantara anugerah Tuhan yang terlahir sebagai sosok yang istimewa sehingga mereka perlu perhatian yang istimewa pula.

Baca: Jalan Pelang Tumbang Titi Rusak Parah, Darius Ivo Berharap Pemkab Memperbaiki

"Mari kita buka mata hati untuk lebih peduli,” ungkapnya saat peringati Hari Penyandang Disabilitas dan Hari Kesetiakawanan Nasional di Halaman Upacara Dinas Sosial Kalbar, Rabu (12/12/2018).

Ria Norsan menimpali jika penyandang disabilitas dapat kesempatan dan bimbingan yang baik, maka ada kemungkinan bisa berprestasi seperti orang normal.

“Bahkan, mereka bisa mencapai prestasi lebih tinggi dari orang normal,” katanya.

Baca: Harga Kopra dan Kelapa Bulat Rendah, DPRD Kalbar akan Cari Solusi Ke Kementerian

Ia menegaskan kesetiakawanan sosial adalah nilai sikap dan perilaku sosial yang mengatur hubungan sosial antara warga satu dengan yang lainnya.

“Kesetiakawanan harus terus dikembangkan dalam kehidupan bermasyarakat,” pesannya.

Mantan Bupati Mempawah itu tidak menampik tenggang rasa sudah mulai luntur dalam kehidupan bermasyarakat seiring perkembangan zaman. Padahal, tenggang rasa menjadi satu diantara sifat-sifat warisan nenek moyang rakyat Indonesia yang harus terus dilestarikan, dikembangkan dan diteruskan oleh generasi muda Indonesia khususnya Kalbar.

"Tenggang rasa, gotong royong dan kesetiakawanan harus terus kita pertahankan,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved