Thomas Apon Kembali Terpilih Ketua DAD Menjalin

Dalam Musyawarah adat tersebut, diadakan pemilihan Ketua DAD Menjalin periode 2019-2024, namun tidak ada yang mencalonkan.

Thomas Apon Kembali Terpilih Ketua DAD Menjalin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFON PARDOSI
Thomas Apon (Kiri) terpilih kembali menjadi Ketua DAD Menjalin pada Selasa (11/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Dewan Adat Dayak (DAD) Menjalin melaksanakan Musyawarah Dewan Adat dan sekaligus Pemilihan Ketua DAD Menjalin di rumah adat Kecamatan Menjalin pada Selasa (11/12/2018).

Acara Musyawarah DAD Menjalin dihadiri oleh Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Drs Cornelis MH, Ketua DAD Landak Heri Saman, Pengurus DAD Landak, Ketua DAD Kec Menjalin.

Baca: Hari Ini PLN Padamkan Listrik di Pontianak, Mempawah dan Landak

Baca: KPU Tetapkan 374.028 Warga Ketapang Sebagai DPT

Kemudian Ketua Dewan Pakar DAD Landak, Wakil Ketua DAD Kab Landak, ‎Camat Menjalin, Ps Kasi Humas Polsek Menjalin, Babinsa Desa Menjalin, Kades Menjalin, Para Timanggong, Pasirah, dan Pangaraga.

Dalam Musyawarah adat tersebut, diadakan pemilihan Ketua DAD Menjalin periode 2019-2024. Namun tidak ada yang mencalonkan, sehingga secara aklamasi terpilih Ketua DAD Menjalin yang lama yakni Thomas Apon.

Baca: Hadiri Rakor DAD, Ini Pesan Bupati Karolin

Baca: Yohanes Terpilih Jadi Ketua DAD Ngabang

Ketua DAD Menjalin Thomas Apon meminta waktu 1 minggu untuk memformulasikan penyusunan kepengurusan DAD Kecamatan Menjalin untuk diserahkan ke DAD Landak.

Ketua DAD Landak Heri Saman berterimakasih kepada anggota Polsek Menjalin karena sudah melakukan pengecatan di rumah Adat Kecamatan Menjalin dengan bergotong royong.

"Terimakasih kreasinya sudah melukis di rumah Adat Menjalin, jaga dan terus lestarikan budaya termasuk seni adat. Sukses selalu dalam tugas," ucap Heri Saman (*).

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved