Jabat Kades Kubu, Ade Bagus Arjunawan Nyatakan Siap Selesaikan Tanggung Jawab

Karena dua pekerjaan besar ada di depan mata, yakni pembahasan RKPDes 2019 dan pencairan tahap ketiga APBDesa tahun anggaran 2018

Jabat Kades Kubu, Ade Bagus Arjunawan Nyatakan Siap Selesaikan Tanggung Jawab
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa Antar Waktu Desa Kubu Kecamatan Kubu masa bakti 2018-2019, di Aula Balai Diklat Keuangan Pontianak, Kubu Raya, Rabu (12/12) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak,  Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kepala Desa Kubu, Ade Bagus Arjunawan mengatakan, meski hanya menyelesaikan sisa masa jabatan kepala desa definitif sebelumnya, tanggung jawab berat telah menanti. Terutama terkait pembahasan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2019 dan pencairan tahap ketiga APBDesa tahun anggaran 2018. 

"Alhamdulillah, agenda suksesi kepemimpinan di tingkat desa telah berjalan dengan lancar. Setelah pelantikan ini saya segera berkoordinasi dengan BPD dan lembaga-lembaga lainnya di desa. Karena dua pekerjaan besar ada di depan mata, yakni pembahasan RKPDes 2019 dan pencairan tahap ketiga APBDesa tahun anggaran 2018," ujarnya, Rabu (12/12/2018).

Baca: Telkom Salurkan Rp3,6 Miliar ke UMKM Kalbar Selama 2018

Kepala Bagian Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya, Hudianto, mengatakan kepala desa yang telah dilantik bertugas menyelenggarakan pemerintahan desa, membina masyarakat, dan memberdayakan masyarakat desa. Selain itu, kades juga bertugas mempersiapkan pemilihan kepala desa sebelum masa jabatannya berakhir. 

"Nantinya kades wajib menyampaikan laporan penyelenggaraan pemerintahan desa pada akhir tahun dan akhir masa jabatan kepada Bupati Kubu Raya dan BPD Kubu Kecamatan Kubu sesuai peraturan perundang-undangan," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved