Dewan Nilai, Pemda Kurang Sosialisasi Pemilihan Kades dengan E-Voting

Anggota DPRD Kabupaten Mempawah dari fraksi PKB, Subandio yang di temui Tribun di Desa Sengkubang dalam pemilihan Kades Sengkubang

Dewan Nilai, Pemda Kurang Sosialisasi Pemilihan Kades dengan E-Voting
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Petugas TPS di Desa Sengkubang yang menyiapkan pendaftaran bagi masyarakat yang hendak memilih. Rabu (12/12/2018) 

Laporan wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Anggota DPRD Kabupaten Mempawah dari fraksi PKB, Subandio yang di temui Tribun di Desa Sengkubang dalam pemilihan Kades Sengkubang mengatakan bahwa Pelaksanaan Pilkades di Desa Sengkubang dengan cara E Voting memang baik dan efisien.

Namun, dirinya menilai bahwa pihak Pemda kurang melakukan sosialisasi terkait memilih dengan menggunakan E Voting dalam Pilkades ini.

Sehingga dari pengamatannya, masih banyak warga yang bingung.

Baca: Hujan Semalaman, Anggota Polsek Kayan Hulu Patroli Cek Rumah Warga yang Terendam 

"Hari ini yang terjadi di Pilkades, kurangnya sosialisasi penggunaan E Voting di Masyarakat, masih banyak masyarakat yang bingung, sebetulnya cara ini sangat sederhana, tapi karena kurangnya sosialisasi terhadap masyarakat, sehingga masyarakat jadi masih banyak bingung, adapun sosialisasi tapi kurang menyeluruh,"papar Subandio yang juga termaksud warga desa Sengkubang, dan turut menyampaikan hak pilihnya pagi tadi. Rabu (12/12/2018).

Iapun mengharap calon terpilih nantinya dapat mengayomi seluruh masyarakat desa.

"Harapan kita siapapun yang terpilih nanti dapat menjalankan program untuk kemajuan Desa, tertutama yang menyangkut anggaran dana Desa, dan perlu jiwa pemimpin yang betul - betul bertanggung jawab terhadap pengelolaan dana ini,"ujarnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved