Tiga Maling dan Penadah Velg Mobil di Ringkus Polisi, Satu masih Anak Dibawah Umur

Barang bukti yang diamankan yakni satu buah ban mobil beserta velg chrome dengan ukuran lingkaran 17.

Tiga Maling dan Penadah Velg Mobil di Ringkus Polisi, Satu masih Anak Dibawah Umur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketiga terduga pelaku pencurian dan pendahan yang diamanakan Polsek Pontianak Barat, beserta barang bukti. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ya' M Nurul Anshory

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat meringkus tiga orang remaja terduga pelaku pencurian sebuah mesin pompa air dan velg mobil, Minggu (9/12/2018).

Ketiga orang tersebut yakni FA (16), RH (18) dan AD (17). Kejadian di sebuah rumah di Jl Husein Hamzah Gg  Toyibah Kecamatan Pontianak Barat.

Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Bermawis, mengatakan bahwa ketiga orang terduga pelaku pencurian tersebut diringkus atas dasar laporan dari korban bernama Muhammad Ikhsan Rhaliby (39) dengan nomor LP/2452/XII/2018/Resta Ptk/Sek Pontianak Barat, Minggu (9/12/2018).

Baca: Ahli Forensik Sebut Ibu Bayi Orang Berpendidikan

"Kronologis kejadian pada hari Jumat (7/12/2018) sekira pukul 02.00 WIB, saat itu ketiga pelaku sedang nongkrong di rumah temannya yang bernama ROY, saat itu FA memberitahu RH dan AD ada sebuah rumah kosong tidak jauh dari rumah ROY," ujar Kompol  Bermawis, Selasa (11/12/2018).

Dijelaskan Bermawis, saat diberitahu oleh FA tentang rumah kosong RH dan AD tidak berani karena rumah tersebut memiliki anjing galak sebagai penjaga rumah.

"Tersangka FA dengan sendirinya pergi kerumah korban, tidak lama kemudian FA datang menemui RH dan AD yang sedang berada di rumah ROY dengan membawa satu buah ban berserta velg dan satu unit mesin pompa air merk Panasonic warna biru dan meminta RH dan AD untuk menjualnya," tambah Kompol Bermawis.

Baca: Anak Meninggal dan Istri Pergi, Teguh Akhiri Hidup Gantung Diri di Pohon Jambu

 Barang bukti yang diamankan yakni satu buah ban mobil beserta velg chrome dengan ukuran lingkaran 17.

 Ketiga anak tersebut disangkakan pasal yang berbeda beda, FA dikenakan pasal Pencurian (363), dan dua temannya dikenakan pasal (480) tentang Pertolongan Jahat atau Penadahan KUHP.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved