Satelit Terra Aqua Pantau Satu Titik Panas di Kendawangan Hari Ini

BMKG Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak melalui citra satelit Terra Aqua dan pengolahan data lapan memantau terdapat satu titik panas di Kalbar

Satelit Terra Aqua Pantau Satu Titik Panas di Kendawangan Hari Ini
ISTIMEWA
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalbar merilis pantauan kondisi cuaca dan hotspot (titik panas) terkini di Kalbar, berdasarkan data update Minggu (15/7/2018) pukul 07.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - BMKG Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak melalui citra satelit Terra Aqua dan pengolahan data lapan memantau terdapat satu titik panas di Kalbar.

Satu titik panas tersebut terpantau berada di Kabupaten Ketapang.

Koordinat titik panas tersebut terpantau berada di Kecamatan Kendawangan dengan tingkar akuran kepercayaan sebesar 88 persen dan masuk dalam kategori berwarna merah.

Baca: Tiga Titik Panas Terpantau di Ketapang Hari ini

Meski demikian Potensi kemudahan kebakaran hutan dan lahan ditinjau dari analisa parameter cuaca selama satu pekan ke depan secara umum Kalbar termasuk kategori aman hingga tidak mudah.

Namun perlu diwaspadai pada hari keenam sebagian wilayah Kalbar masuk dalam kategori mudah-sangat mudah yaitu wilayah Kabupaten Bengkayang, Landak, Kubu Raya, Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi, dan Ketapang.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved