CPNS 2018

Pelaksanaan SKB di Sintang Selesai, BKPSDM Tunggu Hasil Rekap dari BKN

Palen tidak memastikan kapan hasil akhir kelulusan yang ditentukan langsung oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) keluar.

Pelaksanaan SKB di Sintang Selesai, BKPSDM Tunggu Hasil Rekap dari BKN
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Kepala BKPSDM Sintang, Palentinus 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKB) yang diikuti oleh 434 Peserta Seleksi CPNS Kabupaten Sintang telah selesai dilaksanakan mulai 10-11 Desember 2018 bertempat di SMKN 1 Sintang, Selasa (11/12/2018) siang. 

Para peserta yang mengikuti SKB tersebut terdiri dari 89 peserta lolos murni (Memenuhi Passing Grade-Red) pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan 345 peserta lolos hasil perangkingan yang dilakukan oleh BKN RI.

Setelah SKB ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sintang, Palentinus mengatakan tinggal menunggu hasil rekap nilai dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). 

Baca: DPRD Dorong Pemkab Kirim Pria Yang Mengalami Gangguan Jiwa ke RSJ Singkawang

"Ini sudah tahap akhir, kita tinggal menunggu hasil dari pada SKB itu nanti direkap lagi oleh BKN untuk menentukan kelulusan. Kalau dari bobot nilai, SKD itu 40 persen dan SKB 60 persen. Tapi hasil pasti kita tunggu dari pusat," katanya. 

Palen tidak memastikan kapan hasil akhir kelulusan yang ditentukan langsung oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) keluar. Namun yang pasti setelah semua daerah di Indonesia selesai melaksanakan SKB. 

Baca: Banyak Penyidik KPK Diteror dan Bahkan Diculik, Novel: Ini Luar Biasa Buruk

"Mudah-mudahan pertengahan atau akhir Desember ini pengumumannya, sebelum Natal. 
Bagi yang sekiranya berhasil, selamat. Bagi yang belum, jangan kapok. Siapa tahu ada lagi formasi CPNS tahun depan," pungkasnya. 

Diketahui bahwa pada Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Sintang mendapatkan kuota 197 formasi, terdiri dari tenaga teknis, tenaga kesehatan, dan tenaga pendidikan.
 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved