Janjikan Performa Terbaik, Desktop Gaming Terbaru Asus ROG Strix GL12 Dibanderol Mulai Rp 18 Jutaan

Hardware 'terbaik' yang ditanamkan Asus pada desktop gaming teranyarnya, ROG Strix GL12 menjadi keistimewaan tersendiri.

Janjikan Performa Terbaik, Desktop Gaming Terbaru Asus ROG Strix GL12 Dibanderol Mulai Rp 18 Jutaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Unit PC Asus ROG Strix GL12. Penghujung 2018 ini, Asus kembali hadirkan 2 desktop gaming terbaru di Indonesia 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hardware 'terbaik' yang ditanamkan Asus pada desktop gaming teranyarnya, ROG Strix GL12 menjadi keistimewaan tersendiri.

Dengan jeroan andalan itu, membuat desktop gaming ini diklaim mempunyai performa terbaik.

Hal ini sebagaimana rilis yang diterima www.tribunpontianak.co.id, Selasa (11/12/2018).

Satu di antara hardware unggulan itu yakni seperti prosesor Intel Core i9-9900K, yang tak lain adalah prosesor Intel Core generasi ke-9  dengan konfigurasi 8 core 16 thread. Processor ini  mampu menghadirkan performa super kencang dan terbaik di kelasnya.

Bahkan dengan dukungan core dan thread yang melimpah tersebut, pengguna ROG Strix GL12 bisa bermain game sambil melakukan kegiatan lain.

Baca: Istri Selingkuhi Teman Suami di Landak, Chatting di Facebook hingga Kepergok Berdua di Lapangan Bola

Seperti live streaming tanpa hambatan.

Agar bisa berjalan lebih stabil, ASUS menghadirkan sistem pendingin khusus dari Cooler Master. Sistem pendingin tersebut menggunakan liquid cooling yang dipadukan dengan kipas 90mm sehingga tidak ada hawa panas yang tertahan di hardware-nya. Berkat sistem pendingin ini, prosesor di ROG Strix GL12 bisa berjalan stabil di kecepatan 4,9GHz pada semua core dan thread.

Kemampuan prosesor yang super kencang tersebut juga didukung oleh kartu grafis terbaru dari Nvidia GeForce RTX 2080. Kartu grafis dengan arsitektur Turing terbaru tersebut memiliki fitur baru yaitu kemampuan mengkombinasikan metode rasterization tradisional lewat CUDA core dengan ray-traced lewat RT core untuk menghasilkan detail grafis yang sangat realistis.

Kartu grafis ini juga sudah mendukung teknologi Deep Learning Super Sampling berkat kehadiran Tensor core di dalamnya. GeForce RTX 2080 merupakan kartu grafis terbaik untuk prosesor Intel Core i9-9900K, kombinasi keduanya memastikan pengalaman penggunaan tanpa hambatan sedikitpun.

“Performanya yang sangat kencang juga membuat ROG Strix GL12 tidak hanya untuk bermain game. Para profesional pun bisa mengandalkan gaming desktop ini,” jelas Jimmy. “Berkat kombinasi prosesor Intel Core i9-9900K dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080, gaming dektop ini sudah memiliki performa luar biasa sekelas workstation untuk para profesional.” ujar Country Manager ASUS Indonesia, Jimmy Lin, dalam rilis tersebut.

Hanya saja, jeroan 'kelas premium' inipun mau tak mau berimbas pada harga. Jelas sesuai konsepsi umum, ada rupa ada harga.

Satu unitnya, Asus ROG Strix GL12 dibanderol mulai Rp 18 jutaan. Khususnya untuk model GL12CP-ID781T.

Adapun, untuk tipe tertinggi, harganya bisa dibilang 'tak main-main', di mana konsumen agaknya harus merogoh kocek lebih dalam. Tipe tertinggi, ROG Strix GL12 - GL12CX-ID901T, dibanderol sekitar Rp 70,2 jutaan.

Harga yang terbilang fantastis untuk sebuah personal computers. Namun, cukup sebanding bagi gamers yang menginginkan performa luar biasa dan jika uang tidak lagi menjadi masalah.

Penulis: Ishak
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved