Edi Kamtono Berikan Apresiasi Apel Danramil dan Babinsa Kodim 1207/BS

Edi menyampaikan apel dilaksanakan untuk menguatkan sinergi dan koordinasi antar instansi yang ada, sehingga terjalin komunikasi yang intensif.

Edi Kamtono Berikan Apresiasi Apel Danramil dan Babinsa Kodim 1207/BS
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Apel Danramil dan Bhabinsa tersebar Kodim 1207/BS, Selasa (11/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memberikan apresiasi atas kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 1207/BS.

Edi menyampaikan apel dilaksanakan untuk menguatkan sinergi dan koordinasi antar instansi yang ada, sehingga terjalin komunikasi yang intensif.

Baca: Kodim 1207/BS Evaluasi Kinerja dan Samakan Persepsi Untuk Menghadapi 2019

Baca: Edi Kamtono Sampaikan Kerjasama Antar Pemerintah Kota dan Kodim 1207/BS Sangat Baik

"Pertama saya sebagai Wali Kota Pontianak mengapersiasi langkah-langkah yang dilakukan Kodim 1207/BS, ini dalam rangka meningkatkan Kamtibmas khususnya di Pontianak dan Kubu Raya,"ucap Edi Kamtono saat diwawancarai setelah memberikan materi pada Apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 1207/BS, Selasa (11/12/2018).

Ia menganggap kegiatan ini sangat penting, karena momentumnya sangat pas. Selain menghadapi penutupan tahun 2018, tahun depan menghadapi tahun politik, pemilihan presiden ,angota legistalif dan DPD.

"Peran Babinsa ini sangat sentral, sangat besar dalam menjaga ketentraman masyarakat di masing-masing wilayahnya," ucap Edi Kamtono.

Mereka berhadapan langsung dengan masyarakat, sehingga informasi-informasi dalam mengamblil langkah pencegahan bisa dilakukan.

Saat memberikan materi, Edi menyampaikan dan memberikan pencerahan bagaimana menghadapi era globalisasi saat ini. Dimana teknologi informasi dan komunikasi sangat mempengaruhi perilaku masyarakat di perkotaan.

Mendapatkan informasi yang begitu cepat dan sangat mudah, maka setiap Babinsa dan sampai Danramil harus memahami bahkan harus ikut dunia milenial juga.

"Jadi tidak ketinggalan jaman, jaman milenial warganya juga sudah milenial. Babinsa juga millenial, jadi mengikuti setiap perkembangan,," jelas Edi Kamtono.

Informasi yang begitu cepat, bisa di transfer dengan smartphone dan bisa segera dikoordinasikan, Edi harap setiap persoalan yang ada dapat dicegah.

Selama ini komunikasi antar Pemerintah Kota Pontianak dan Kodim maupun Polresta, sudah terjalin baik. Inilah yang harus ditingkatkan terus.

"Yang penting kita sudah terus berkoordinasi untuk memperbaiki kualitasnya. Dengan cara seperti komunikasi secara langsung, memaparkan tanyajawab yang berkaitan dengan hal-hal kejadian masyarakat. Jika komunikasi ini baik, lancar tidak ada masalah yang menjadi lebih berat," tegasnya. 

Peranan Babinsa memang sangat sentral, sehingga ia berharap adanya komunikasi yang intensif semakin meningkatkan kualitas keamanan yang ada ditengah-tengah masyarakat.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved