Safari Natal Pemkab Ketapang di Sandai, Sampaikan Pesan Natal dan berikan Bantuan  

Franseda menyebutkan bahwa Yesus Kristus melaksanakan perintah Allah untuk menyelamatkan manusia begitulah hikmat Allah

Safari Natal Pemkab Ketapang di Sandai, Sampaikan Pesan Natal dan berikan Bantuan  
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Bagian Kesra Setda Ketapang melakukan serangkaian kegiatan berupa kunjungan Bupati Ketapang beserta jajaran SOPD di Kecamatan Kecamatan pedalaman dalam rangka Safari natal Pemkab Ketapang tahun 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Bagian Kesra Setda Ketapang melakukan serangkaian kegiatan berupa kunjungan Bupati Ketapang beserta jajaran SOPD di Kecamatan Kecamatan pedalaman dalam rangka Safari natal Pemkab Ketapang  tahun 2018.

Safari natal tahun 2018, kali ini dipusatkan di Kecamatan Sandai,  dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama, pastor, unsur pimpinan Kecamatan, dan ratusan umat kristiani bertempat di  gedung Paroki Hati Kudus Tuhan Yesus,  Randau, Kecamatan Sandai, (09/12/2018).   

Baca: Hanifah: Peranan dan Tanggung Jawab Para Pemuda Bagi Masa Depan Negara

Baca: Revolusi Kasir Zaman Now, Aplikasi Keren Hasil Karya Budak Pontianak!

Bupati Martin Rantan SH M Sos yang diwakili oleh Asisten I Setda Donatus Franseda AP.MM, bersama SOPD di jajaran Pemkab Ketapang, menyerahkan  bantuan kepada Paroki Hati Kudus Tuhan Yesus Randau, berupa  Power Mixer STX sebanyak 1 buah, dan faket natal,Greja GPPS Sumber Peringan Kecamatan Nanga Tayap, berupa  infokus sebanyak 1 buah beserta paket natalan, Gereja Salib Suci Menyumbung Kecamatan Hulu Sungai berupa 1 set, speaker 12 inc beserta paket natalan.

Adapun tema yang diusung pada natal tahun 2018 kali ini 'Yesus Kristus Hikmat bagi kita' terkait tema tersebut Asisten I Setda Franseda menyebutkan bahwa Yesus Kristus melaksanakan perintah Allah untuk menyelamatkan manusia begitulah hikmat Allah yang berbeda dengan Hikmat dunia

“Natal bukan semata mata mengenang kelahiran Yesus bayi diatas palungan tetapi juga tetapi juga kehidupan Yesus yang penuh hikmat dan dicurahi Roh Kudus kata kata nya tidak menekan tetapi menyejukan tegurannya bukan penghujatan tetapi jalan keselamatan,“ kata Asisten I menyampaikan sambutan Bupati.

Semangat natal bukan nyanyian dan pujian saja tetapi menurut Franseda adalah hidup dengan hikmat Allah, karena kehadiran Yesus Kristus ke dunia menjadi kesukaan umat manusia.

“Karena Dia membawa kabar baik dan terang yang menuntun kita dari kegelapan dunia  menuju terang yang menyelamatkan sehingga umat manusia di tuntun berjalan dalam terang Tuhan," ucapnya.

Donatus juga berharap kepada umat kristiani agar dapat memberi kedamaian suka cita dan kegembiraan bagi sesama umat, dengan demikian diharapkan persekutuan umat kristiani di Kabupaten yang beraneka ragam patut kita syukuri jadi kekuatan dalam kehidupan yang harmonis rukun dan damai

“Melalui perayaan natal kita dapat mengambil hikmah pelajaran yang sangat berharga dalam membangun kebersamaan saling perngertian dan hidup secara harmonis dalam upaya meningkatkan kualitas  hidup umat,“ ujarnya.

Aisten I Setda Donatus Franseda AP MM atas nama Bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Ketapang dan khususnya pada umat kristiani yang sudah menciptakan suasana kondusif .

“Kita dapat membangun daerah yang kita cintai ini dan selaku BUpati Ketapang tentunya tidak bisa bekerja sendiri saya memerlukan dukungan seluruh komponen masyarakat agar program pembangunan dapat  terlaksana sebaik baiknya," lanjut Donatus.

Donatus Franseda juga menyampaikan ucapan selamat Natal tahun 2018 dan selamat menyongsong tahun baru 2019 kepada umat kristiani dan berharap semoga perayaan natal dan tahun baru membawa umat manusia yang lebih baik.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved