Polisi Bersama Warga Perbaiki Jembatan Berlubang Dengan Alat Seadanya

Dengan alat seadanya Himpun bahu-membahu bersama warga mengganti papan yang rusak dan mengakibatkan lubang di jembatan

Polisi Bersama Warga Perbaiki Jembatan Berlubang Dengan Alat Seadanya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Demi memberikan keamanan bagi pengendara, Kanit Sabhara Polsek Belitang BRIPKA M. Himpun bersama anggota, dan juga warga sekitar, memperbaiki jembatan kayu yang terletak di Desa Belitang II Kecamatan Belitang, Senin (10/12). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Demi memberikan keamanan bagi pengendara, Kanit Sabhara Polsek Belitang BRIPKA M. Himpun bersama anggota, dan juga warga sekitar, memperbaiki jembatan kayu yang terletak di Desa Belitang II Kecamatan Belitang, Senin (10/12).

Hal itu dilakukan karena kondisi jembatan tersebut sudah berlubang akibat dimakan usia. Jembatan tersebut menjadi satu-satunya akses penghubung desa antara Desa Belitang II menuju desa Belitang Satu.

Baca: Kapolres Kapuas Hulu Berikan Penghargaan ke Anggota Prestasi

Baca: 37 Pelajar Mengikuti Tes Rikkes Binlat di Polres Sekadau

Dengan alat seadanya Himpun bahu-membahu bersama warga mengganti papan yang rusak dan mengakibatkan lubang di jembatan yang dapat membahayakan keselamatan para pengendara sepeda motor.

"Kondisi jembatan sudah banyak terdapat lubang, dan kita khawatirkan menimbulkan bahaya bagi pengendara terutama masyarakat yang melintas, untuk itu kita bersama warga memperbaiki meskioun seadanya," ujar Himpun.

Himpun juga memberikan pesan kepada warga agar berhati-hati dalam melewati jembatan karena ada sebagian rusak dan berlubang.

Selama proses perbaikan jembatan bersama warga belum ada ditemukan pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan di jembatan tersebut, pungkas Bripka Himpun.

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi mengimbau Kades Belitang I, agar segera diajukan perbaikan dan pembangunan jembatan permanen untuk meminimalisir kecelakaan pada pengendara sepeda motor.

Kapolsek juga terus mensiagakan anggotanya untuk melakukan monitor di jembatan tersebut guna menjaga keselamatan para pengendara sepeda motor. 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved